Pemdes Karang Endah Buka Badan Jalan

Pemdes Karang Endah Buka Badan Jalan

Inilah jalan yang dibangun Pemdes Karang Endah-Ruvi-

 

Mempermudah Aktivitas Masyarakat

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Endah, Kecamatan Kepahiang terus berupaya meningkatkan pelayanan ke masyarakat. Termasuk salah satunya dengan membuka badan jalan pada tahun 2022 ini. 

Menurut Kades Karang Endah, Dedi Arianto, kegiatan pembukaan badan jalan yang pendanaannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun ini untuk mempermudah atau mendukung aktivitas masyarakat. Besaran dana sementara untuk membuka badan jalan sepanjang 450 meter ini disebutnya sebesar Rp 200 juta.

“Tahun ini kita buka badan jalan sepanjang 450 meter. Ini merupakan aspirasi dari masyarakat yang bertujuan mempermudah akses bagi mereka ke perkebunan dan kepentingan lainnya,” ungkapnya.

Lanjutnya, perkiraan akan besaran dana Rp200 juta lagi untuk menuntaskan pembukaan badan jalan tersebut lantaran kondisi jalan yang membutuhkan banyak gorong – gorong dan juga menggunakan beberapa jenis alat berat.

BACA JUGA:Sempat Ricuh, Pertandingan Sepak Bola Berakhir Damai

“Kondisinya bisa kita sebutkan ekstrem, kita harus memotong dan menimbun yang otomatis menggunakan tiga jenis alat berat. Kemudian diperlukan gorong-gorong di lima titik,” ujarnya

BACA JUGA:Polisi Bengkulu Tengah Bagikan Beras ke Pengendara

Untuk kebutuhan akan anggaran tambahan tersebut, diakuinya Pemdes Karang Endah masih dalam tahap pengajuan. Diharapkan kegiatan buka badan jalan akan dapat tuntas tepat waktu di tahun anggaran ini. Diketahui, Pemdes Karang Endah di 2021 lalu membangun jalan rabat beton dan irigasi serta perbaikan atau rehab SAB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: