22 Balita Seluma Ikuti Lomba Bayi Sehat

22 Balita Seluma Ikuti   Lomba Bayi Sehat

22 Balita Seluma ikuti lomba bayi sehat--

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022, Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma , Rabu (19/10) menggelar lomba balita sehat tingkat Kabupaten Seluma  dengan tema " Seluma Alap, Seluma Sehat, Seluma Bebas Stunting" yang di pusatkan di aula Dinas Kesehatan Seluma.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Sawaludin S. Sos mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk usaha peningkatan partisipasi masyarakat dan meningkatkan cakupan bayi mendapat ASI ekslusif dalam program perbaikan gizi masyarakat, baik di tingkat Kabupaten maupun Puskesmas.

"Lomba balita gizi diikuti 22 orang dari tingkat Kecamatan se Kabupaten Seluma," sampai Rudi Sawaludin.

Program pembinaan gizi masyarakat merupakan salah satu program yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu hamil, menurunkan angka kematian bayi dan balita, meningkatkan kemampuan tumbuh kembang fisik mental dan sosial anak.

BACA JUGA:Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu Terus Kembangkan Kompetensi Pustakawan

Partisipasi masyarakat dan cakupan bayi mendapat asi ekslutif merupakan indikator penting yang harus dicapai maka dengan dilaksanakan kegiatan lomba balita sehat dapat mencapai cakupan indikator program gizi.

Kegiatan ini merupakan bentuk usaha peningkatan partisipasi masyarakat dan meningkatkan cakupan bayi mendapat ASI ekslusif dalam program perbaikan gizi masyarakat baik di tingkat Kabupaten maupun Puskesmas.

BACA JUGA: Mian Minta Pedagang Pasar Unit 9 Tak Berjualan di Tepi Jalan

"Perlu diketahui bahwa pemenang lomba balita sehat katagori umum nantinya akan mewakili Kabupaten Seluma ke tingkat Provinsi Bengkulu," sampainya. 

Piagam penghargaan dan hadiah akan diterima di acara Puncak Hari Kesehatan Nasional tanggal 12 November 2022 akan datang di Kabupaten Seluma. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: