SMPIT Cahaya Robbani Laksanakan Outing Class di Kantor DPRD Kepahiang

SMPIT Cahaya Robbani Laksanakan Outing Class di Kantor DPRD Kepahiang

52 siswa beserta 6 orang dewan guru SMPIT Cahaya Robbani Kepahiang saat berkunjung ke kantor DPRD Kabupaten Kepahiang-Ruvi-

 


KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Sebanyak 52 siswa beserta 6 orang dewan guru SMPIT Cahaya Robbani Kepahiang, berkunjung ke kantor  DPRD Kabupaten Kepahiang. Ini dalam rangka kegiatan pembelajaran luar sekolah (outing class)

Mereka disambut langsung oleh Komisi I dan Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang.

Dalam sambutannya perwakilan dewan guru SMPIT Cahaya Robbani, Dewi Yuliyanti Ningrum, S.Sos menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Kepahiang yang telah menerima pelaksanaan outing class peserta didiknya.

Ia pun mengatakan, kegiatan tersebut telah diprogramkan dari tahun ajaran baru. Dimana kelas 9 SMPIT Cahaya Robbani memilih untuk berkunjung di DPRD Kabupaten Kepahiang.

"Peserta didik kita SMPIT Cahaya Robbani melaksanakan kegiatan belajar di luar kelas. Adapun kelas 7 dilaksanakan di perkebunan sayur Desa Sengkuang, kelas 8 di CV. Surya Tirta Mandiri, dan kelas 9 di DPRD Kabupaten Kepahiang. Kunjungan ini adalah kunjungan kedua kalinya semenjak 3 tahun lalu, dimana memang berkaitan dengan materi Mata Pelajaran PPKN di Lembaga Negara," ujarnya.

Pada kesempatan ini juga dilakukan kegiatan tanya jawab oleh siswa dan guru SMPIT Cahaya Robbani kepada anggota Komisi I dan Komisi II DPRD, yang selanjutnya sebagai bentuk apresiasi dan motivasi anggota DPRD memberikan hadiah bagi siswa yang mampu menjawab pertanyaan seputar materi yang sebelumnya telah dijelaskan.

BACA JUGA: Verifikasi Faktual Keanggotaan Parpol Masih Berlangsung

Sementar itu Ketua Komisi I, Nanto Usni menyampaikan, dalam kegiatan tanya jawab memberikan apresiasi kepada para murid  bahwa di luar dugaannya siswa SMPIT Cahaya Robbani mampu menjawab dengan baik semua pertanyaan yang diberikan.

"Kita sangat bangga atas kecerdasan dan kemampuan pemahaman materi yang dimiliki para siswa SMPIT Cahaya Robbani, karena semua pertanyaan yang diberikan mampu dijawab dengan baik," sampai Nanto Usni.

BACA JUGA:Diperkirakan 20 Persen Pernikahan Dini Terjadi di Bengkulu

Berharap kepada  seluruh pelajar di Kabupaten Kepahiang untuk selalu giat belajar. Karena menurutnya sebagai generasi penerus, pelajar dituntut untuk bekerja keras dan belajar dengan giat demi kemajuan bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Kepahiang.

 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: