Resmikan PLTMH di Kabawetan, Bupati Dorong Investor Kembangkan Potensi Sungai

Resmikan PLTMH di Kabawetan, Bupati  Dorong Investor Kembangkan Potensi Sungai

Bupati Kepahiang didampingi Komisaris Utama PT. Tropisindo Sumber Energi pelakukan penandatanganan dan pengecekan PLTMh di Kabawetan-Ruvi-

 

Daya yang Dihasilkan Sebesar 2 x 360 kWh

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Kepahiang Hidayattullah Sjahid menyebut, potensi sungai di Kabupaten Kepahiang sangat baik untuk pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH). Ia pun mendorong agar investor dapat memaksimalkan potensi tersebut.

“Saya berharap akan banyak lagi investor yang datang ke Kepahiang. Seperti PT. TSE ini. Masih banyak  tempat lain dalam Kabupaten Kepahiang yang bisa dikembangkan untuk PLTMH ini. Kepahiang juga punya cadangan panas bumi di Bukit Hitam yang juga bisa dikembangkan menjadi energi listrik,” ungkap Bupati Hidayat.

Lanjutnya, dengan adanya PLTMH Air Sengak, maka sumber energi listrik di Kepahiang semakin banyak. “Dengan daya yang dihasilkan sebesar 2 x 360 kWh diharapkan PLTMH ini dapat menambah supply energi listrik di Kabupaten Kepahiang. Terlebih lagi ini sudah interkoneksi dengan jaringan listrik PT PLN,” imbuhnya.


Bupati Kepahiang bersama Komisaris Utama PT. Tropisindo Sumber Energi foto bersama usai melakukan penandatanganan dan pengecekan PLTMh di Kabawetan-Ruvi-

Sementara itu, Komisaris Utama PT. Tropisindo Sumber Energi, Billy Tjandra, menyampaikan, dalam upaya untuk pendukung program pemerintah Indonesia hijau, Indonesia lebih bersih tanpa ada revolusi walaupun dapat menghasilkan listrik, sehingga masyarakat dapat menikmati udaha yang segar mulai dari saat ini hingga anak cucuk kelak.

BACA JUGA:Sukses, IKS Provinsi Bengkulu Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

"Ya, Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hydro (PLTMh) Air Sengak I yang beralokasi di Desa Suka Sari, Kabawetan yang dikelola PT. Tropisindo Sumber Energi dengan daya yang dihasilkan saat ini sebesar 2 x 360 kWh. Kalau kita lihat skala ini masih kecil. Namun kami harapkan ini adalah langkah pertama. Program ini bukan hanya sampai disini saja. Masih banyak program lainya," ujarnya.

BACA JUGA:Rawan Banjir, Daerah Diminta Tanggap Status

Ia juga berpesan kepada warga sekitar untuk menjaga kelestarian alam sekitar PLTMH agar sumber air tetap terjaga. Semoga PLTMh bisa bermanfaat lebih bagi masyarakat. “Kepada warga mari kita saling jaga keberadaan PLTMH ini. Selain itu juga kita jaga kelestarian alam sekitar agar sumber air sebagai tenaga pembangkit tetap stabil." 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: