Pemda Kepahiang Lakukan Kajian Kelayakan BUMD

Pemda   Kepahiang Lakukan Kajian Kelayakan BUMD

Bupati Kepahiang, Dr.Ir.H.Hidayatullah Sjahid,MM.IPU sedang menyampaikan arahan-r-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Dalam rencana pembentukan  badan usaha milik daerah (BUMD), Pemerintah Kabupaten Kepahiang saat ini melaksanakan diseminasi dokumen kelayakan.

Bupati Kepahiang, Dr.Ir.H.Hidayatullah Sjahid,MM.IPU, menyampaikan, dalam pembentukan BUMD  dalam menguatkan kajian akademik untuk membentuk badan usaha milik daerah Kabupaten Kepahiang, tahap awal ini melibatkan tim penyusunan pembentukan BUMD dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu selaku pemateri.

"Ya, Pemkab Kepahiang berupaya mendirikan BUMD pertama dibidang Perpemda dan Peseroda. Saat ini yang perlu dibenahi adalah transformasi perusahaan daerah. Yaitu PDAM Tirta Mandiri yang saat ini masih sakit. Kemudian Peseroda ini nanti digunakan untuk dapat menampung saham kita di PT.Sarana Mandiri Sakti," ujarnya.

BACA JUGA:Butuh Ratusan Juta Sebulan Untuk Cicil Utang RSUD Mukomuko

Lanjutnya, Perpemda sendiri lebih ke pelayanan publik. Seperti ketersediaan air minum maupun dibidang pertanian. Seperti peningkatan ketersediaan bahan pangan.

Sedangkan Perseroan Daerah (Perseroda) ini adalah kendaraan bisnis Perumda ini nanti bisa bekerjasama dengan pengelolaan wisata dan perdagangan di wilayan Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Temuan Tulang Belulang Gemparkan Warga Pasar Seluma

"Berharap dengan adanya BUMD ini mampu meningkatkan pelayan. Terutama ketersediaan air bersih untuk masyakat di Kabupaten Kepahiang. Selain itu juga mampu bekerjasama dalam berbisnis. Sehingga nanti dapat  membantu dan mendorong perekonomian daerah dalam rangka kesejahteraan rakyat. Sekaligus, pendapatan daerah."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: