Bengkulu Selatan Tuntas Salurkan BLT UMKM Tahap Pertama

 Bengkulu Selatan Tuntas Salurkan BLT UMKM Tahap Pertama

Wakil Bupati Bengkulu Selatan sedang menyerahkan pembagian BLT sembako kepada salah seorang dari 500 pelaku UMKM-Fahmi-

 


MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Dinas Perindagkop Bengkulu Selatan tuntas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tahap pertama  kepada 500 pelaku usaha di sebelas Kecamatan  melalui Kios Sekundang.

Kepala Dinas Perindagkop-UM BS Binagransya, SP, MM menyampaikan pihaknya mendapatkan kuota 1000 pelaku UMKM untuk meringankan beban perekonomian akibat dampak kenaikan harga BBM sekaligus berupaya menurunkan angka inflasi.


Kepala Dinas Perindagkop-UM BS Binagransya, SP, MM BLT bagikan sembako kepada salah seorang pelaku UMKM-Fahmi-

"Tahap pertama ini kita tuntaskan sebanyak 500 pelaku UMKM dengan jumlah satu orang pelaku UMKM mendapatkan BLT sebesar Rp 300.000. Yang kita bagikan bukan berupa uang. Tetapi berbentuk sembako, " ujar Binagransya di ruangannya Senin(07/11).

Untuk pembagian BLT ini, paparnya, langsung diserahkan kepada Kios Sekundang yang ada di setiap Kecamatan. Pelaku UMKM bisa langsung datang ke Kios Sekundang setempat untuk mengambil kebutuhan pokok tersebut.

Yang jelas totalnya Rp 300.000 berupa beras, telor, minyak goreng, mie instan dan lainnya. Pelaku UMKM tidak bisa mengambil uang dari pihak Kios Sekundang yang artinya dalam pembagian tersebut tidak ada permainan. Apalagi pemotongan dari pihak lainnya.


Ketua TP PKK, Nurmalena Gusnan juga ikut membagikan BLT untuk pelaku UMKM-Fahmi-

"Untuk tahap kedua akan kita bagikan pada awal bulan Desember mendatang. Sama seperti tahap pertama, kita bagikan sebesar Rp 300.000,- per pelaku UMKM. Dalam penurunan angka inflasi ini kita sudah melakukan perputaran uang sebesar Rp  300.000,- untuk 1000 pelaku UMKM, " papar Binagransya. 

BACA JUGA:Ini Dia Inovasi Polresta Bengkulu Untuk Pembuatan SIM Bagi Disabilitas

 
Adapun yang disampaikan Wakil Bupati H. Rifai Tajuddin, S. Sos, dengan bantuan ini beban masyarakat bisa sedikit berkurang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari walaupun bantuan ini tidak seberapa. 
 
"Tetapi kita berharap masyarakat jangan melihat dari nominal yang diberikan. Tetapi ini suatu wujud dari kepedulian Pemerintah terhadap masyarakatnya karena kita mau masyarakat merasakan kita ada untuk mereka. Semoga kegiatan ini bisa menurunkan angka inflasi, " pungkas Rifai.   
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: