Banner Perpustakaan

Rocky Gerung, Sultan dan Gubernur Rohidin Jadi Nara Sumber Seminar Nasional Unived

Rocky Gerung, Sultan dan Gubernur Rohidin Jadi Nara Sumber Seminar Nasional Unived

Baliho Seminar Nasional Unived Bengkulu--

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Universitas Dehasen Bengkulu menggelar seminar berskala nasional pada Kamis 10 November 2022 di Gedung Balai Buntar Kota Bengkulu.

Tidak tangggung-tanggung, 3 tokoh dipastikan akan menjadi pembicara kunci dan narasumber seminar. Akademisi dan pengamat politik nasional Rocky Gerung didapuk menjadi narasumber utama dan akan disandingkan dengan Wakil Ketua DPD RI, Sultan Bachtiar Najamudin. Sesi ini akan dimoderatori Dosen Ilmu Administrasi Publik FIS Unived, Harius Eko Saputra.

Dekan Fakultas Ilmu-ilmu Sosial Unived, Dra Maryaningsih M.Kom mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan para mahasiswa Ilmu Komunikasi yang tergabung dalam organisasi Himaksi.  "Ini program Himaksi. Kami akan support secara penuh," ujar Dekan.

Selain tiga narasumber utama, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah akan menjadi pembicara kunci atau keynote speakers seminar.  Sedangkan sambutan akademik akan disampaikan langsung Rektor Unived Prof Dr Husaini SE MM.

Sekretaris Jendral Apcasi, Deswan Hardjo Putra sebagai mediator dan fasilitator narasumber memastikan Rocky Gerung akan landing di Bengkulu menggunakan pesawat Citylink pada pukul 11.00 WIB. "Satu pesawat dengan Wakil Ketua DPD RI , Bung Sultan Najamudin," ujar Deswan.

Ketua Panitia Pelaksana, Dedi Haryadi menyatakan, seminar ini mengambil tema "Membangun Komunikasi Kritis Menuju Indonesia Emas 2045." 

Dasar pemikirannya karena ketika Indonesia berusia 100 tahun atau tahun 2045, Indonesia akan dipimpin para pemuda dan mahasiswa yang saat ini sedang menimba ilmu di perguruan tinggi.

BACA JUGA: Ini Dia Kunci Untuk Buat SIM Gratis

"Kondisi Indonesia saat memasuki usia emas 100 tahun akan luar biasa. Kami butuh banyak masukan, wawasan, pola pikir dan arah Indonesia masa depan yang In shaa Allah generasi kami yang akan memegang tampuk pimpinan negeri ini," tegas Dedi.

Wakil Rektor II Unived, Dr Rita Prima Bendrianti akan menyambut kedua narasumber utama tersebut melalui pintu VIP Room Bandara Fatmawati.  Iringan kendaraan akan langsung menuju kampus 2 Unived (gedung Fikes dan Pasca Sarjana) untuk transit istirahat dan makan siang bersama pimpinan Universitas dan Ketua Yayasan Pendidikan Dehasen, Dr Bando Amin C Kader.

BACA JUGA:Momentum 2 Abad Traktat London 1824 Menduniakan Bengkulu

"Berangkat serentak ke Gedung Serbaguna Pemprov, akan ada sambutan tari persembahan dan pemasangan Kbek Palak khas Bengkulu sesaat sebelum masuk ruang seminar,' ujar Rita. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: