Biasakan Membaca Surat Pendek Sebelum Belajar

 Biasakan Membaca Surat Pendek   Sebelum Belajar

Murid-murid sedang menghafal ayat-ayat pendek-Agus-

 

BENTENG, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Siswa-siswi MIN 5 Bengkulu Tengah mengawali kegiatan belajarnya dengan membaca surat pendek Al-Quran yang telah ditentukan oleh sekolah.

Kegiatan pembiasaan ini dilakukan dengan harapan  membawa suatu kebaikan. Sebagaimana kata pepatah, “setiap kegiatan yang selalu diawali dengan kebaikan, maka akan menghasilkan kebaikan pula.”

"Kegiatan membaca surat pendek ini dilakukan setiap hari sebelum melaksanakan kegiatan belajar mengajar(KBM) di mulai," terang Kepala MIN 5 Bengkulu Tengah, Lestari S.R.

Dalam membaca surat pendek ini dipandu oleh ketua kelas masing- masing kelas dan guru yang mengajar pada saat itu mengawasinya.

BACA JUGA: Inilah Pulau Terluar, Tertinggal, Terdepan dan Terpopuler di Bengkulu

"Kegiatan ini harus ditanam sejak kecil agar anak menjadi terbiasa dalam membaca Al-Quran, serta dapat membuat siswa - siswi Madrasah memiliki skill tambahan dengan pegangan ayat pendek yang dibaca tersebut minimal mereka hafal surat pendek untuk bacaan salat dan target besarnya lulusan MIN 5 hafal jus 30," terangnya.

BACA JUGA:Oknum ASN Dinas Pendidikan BU Diduga Terjaring OTT Polda Bengkulu

Ditambahkan, bila kegiatan ini kebiasaan rutin, maka akan tercipta suasana yang aman dan anak - anak bisa menerima pelajaran dengan baik berkat membaca surat pendek ini. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: