Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr : Pahlawan Teladan Kita

Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr :  Pahlawan Teladan Kita

Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) merayakan HUT-Iwan-



BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Komandan Korem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han)  pimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 . Itu diadakan  bertempat  dilapangan upacara Korem 041/Gamas  Jl. Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Kamis (10/11)

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022 kali ini sekaligus pengibaran Bendera Merah Putih bertindak sebagai Inspektur upacara Danrem 041/Gamas  Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr (Han)  dan komandan upacara Mayor Chb T. Hutabalian .


Kegiatan upacara peringatan hari Pahlawan Tahun 2022 ini melibatkan personel dari Makorem 041/Gamas, Denpon II/1 , Denhubrem 041, Denkesyah, Ajenrem 041. Seluruh rangkaian upacara ini dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

Dalam amanat  Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharin yang dibacakan oleh Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han)  menyampaikan  dengan memperingati hari pahlawan seraya kita memanjatkan doa terbaik bagi seluruh Pahlawan  Bangsa yang gugur di medan laga.


Dimana para pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi  semangat dan keikhlasan serta menemukan kembali  jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Para pejuang Kemerdekaan Indonedia secara gagah berani dengan hanya berbekal Bambu Runcing, dengan semangat bergerak serempak berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap tidak akan mau menyerah pada siapa pun juga.

Dengan bermodalkan Persatuan dan Kesatuan Rakyat bergandeng tangan dengan para tokoh masyarakat dan pemuka agama berikut pengikut dan santrinya bersama laskar-laskar pemuda dan pejuang dari seantero Nusantara,  semuanya melebur menjadi satu.  Merdeka atau Mati. Dengan demikian Kemerdekaan yang sesungguhnya merupakan Berkat dan Rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa bukan pemberian dari siapapun.

BACA JUGA:Kejati dan Pemprov Bengkulu Teken MoU Balai Rehabilitasi Narkoba

Jadikanlah semangat dan nilai-nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap melangkah hidup dan kehidupan kita bersama. Ayo kita berantas kebodohan,  perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan serta teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang.

BACA JUGA:Oknum ASN Dinas Pendidikan BU Diduga Terjaring OTT Polda Bengkulu

Hadir dalam upacara ini Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr (Han), Kasiren Korem 041/Gamas, Para Kasi Kasrem 041/Gamas, Dan/Kadisjan jajaran Korem 041/Gamas, Para Pasi dan Kabalakrem, serta Perwira, Bintara,  Tamtama dan PNS Korem 041/Gamas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: