Agar Kita Dicintai Allah SWT

Agar Kita Dicintai Allah SWT

Iip Aripin-Adam-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id -- Para pembaca  yang dimuliakan  Allah Swt , tidak terasa hari ini kita sudah memasuki hari Jumat lagi. Untuk itu, redaksi sudah menyiapkan khutbah Jumat untuk pembaca semua. Judulnya, Agar kita Dicintai Allah Swt.

 

Materi ini ditulis oleh  Ustadz Iip Aripin. Rencananya, materi ini akan disampaikan saat menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Raya Baitul Izzah, Jalan Raya Pembangunan Kelurahan Padang Harapan, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Apa saja isi materi khutbahnya, silahkan dibaca langsung tulisannnya dibawah ini. Selamat membaca! Semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

Jamaah Shalat Jumat Rahimakumullah

Cinta bisa diucapkan oleh siapapun sebagai pengakuan. Namun jangan terpedaya dengan bujuk rayu iblis dan tipu muslihat nafsu yang mengaku mencintai Allah. Karena semua pengakuan itu perlu diuji dengan serangkaian tanda cinta dan ditunjukkan dengan bukti nyata.

Adapun tanda-tanda cintai  meliputi: 

1. Senantiasa mengingati dan banyak menyebut-nyebut Allah yang dicintainya.  Apabila disebut nama Allah (dan sifat-sifatNya) gemetarlah hati mereka (Qs 8;2).  

2.  Takjub dan mengagumi kehebatan, kendahan yang dicintainya (Qs 1:1)  QS.1:1, Dengan nama Allah, Yang Maha Pemurah lagi Maha Mengasihani. 

3.  Redha/Rela. 

Hati kecil kita meridhai kepada yang dicintai

4.   Siap Berkorban. 

QS.2:207, Dan diantara manusia ada yang mengorbankan dirinya karena mencari keridhaan Allah semata-mata dan Allah pula amat belas kasihan akan hamba-hambanya.

5.  Takut dan berharap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu