WBP Lapas Arga Makmur Pasang Pagar

WBP Lapas   Arga Makmur Pasang Pagar

WBP Lapas Arga Makmur sedang memasang pagar -Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Arga Makmur, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bengkulu melanjutkan kegiatan pembinaan kemandirian narapidana pelatihan keterampilan bersertifikat jasa pertukangan las tahun 2022 berupa praktik kerja lapangan pemasangan pagar pada Sabtu (12/11/2022).

Kalapas Arga Makmur, Luhur Pambudi yang terpantau secara langsung mengawasi kegiatan praktik kerja lapangan ini mengatakan bahwa pelaksanaan praktik sengaja dilakukan di lapangan sesungguhnya (luar Lapas) agar WBP benar-benar dapat mengimplementasikan keterampilan yang sudah diberikan. Sehingga nantinya bisa menjadi bekal bagi mereka di masyarakat sebagai tukang, khususnya jasa las.

"Hari ini kegiatan langsung praktik diluar Lapas. Hal ini diharapkan agar WBP benar-benar dapat mengimplementasikan keterampilan yang sudah diberikan. Sehingga nantinya bisa menjadi bekal bagi mereka di masyarakat," katanya. 

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Rudy Fernando Sianturi yang dihubungi melalui sambungan telepon mengungkapkan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan praktik tersebut yang dilaksanakan sesuai SOP dan materi pelatihan yang sudah ditetapkan.

"Apresiasi tentunya. Hal tersebut merupakan salah satu media bagi Narapidana untuk mengaktualisasikan dirinya sebagai pribadi, anggota keluarga dan anggota masyarakat serta memiliki manfaat baik selama menjalani pidana maupun setelah keluar dari Lapas," ujarnya.


WBP Lapas Arga Makmur foto bersama usai memasang pagar -Berlian-

Kegiatan praktik kerja lapangan pemasangan pagar besi hollow ini diikuti 20 orang WBP yang dibimbing instruktur dari Balai Latihan Kerja (BLK) Bengkulu Utara didampingi Kasubsi Kegiatan Kerja, Syarif Hidayat.

Pelaksanaan kegiatan hari ini berjalan dengan aman dan tertib. Acara ini  turut dipantau Kasi Binadik dan Giatja, Aidil Jumidi, Kepala KPLP, Jon Sahat Horas Saragih dan Kasi Administrasi Kamtib, Safran Aziz dengan pendamping kegiatan Staf Subsi Kegiatan Kerja dan pengawalan dari staf KPLP/ Kamtib. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: