Pejabat Eselon III dan IV Bengkulu Selatan Ikuti Pelatihan

Pejabat Eselon III dan IV Bengkulu Selatan Ikuti Pelatihan

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi foto bersama dengan peserta Diklat eselon III dan IV-Fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID -  Program kerja sama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan  dengan  Yayasan Surya Cemerlang Binaan Insan Kamil untuk tumbuhkan motivasi diri bagi pejabat eselon II dan IV diberikan pelatihan serta bimbingan agar  bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi,SE.MM menyampaikan bahwa pelatihan dan bimbingan ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ASN tersebut. Dengan pekerjaan yang dilakukannya bisa dilihat seberapa banyak pengetahuan yang dimiliki ASN tersebut. 

"Kita berharap dengan kegiatan ini mampu memberikan dan menambah pengetahuan para ASN. Terkhusus pada jajaran di eselon III dan IV untuk meningkatkan kinerja ASN.Bukan itu saja, saya meminta kegiatan seperti ini  tidak hanya terbatas pada lingkup eselon III dan IV saja, tapi bisa juga dilaksanakan mulai dari level pejabat eselon teratas,"harap Gusnan saat membuka acara yang didakan di salah satu hotel di Bengkulu Selatan Senin (14/11).

Dimana nantinya, lanjutnya,  bukan hanya di level Eseleon II dan IV yang mempunyai kemampuan. Tetapi juga dilevel eselon II. Karena eselon II juga merupakan ASN yang bekerja untuk kepentingan daerah. Nantinya setiap ASN bisa semakin berkualitas serta memiliki kreativitas dalam menjalankan tugasnya. 

BACA JUGA:Masyarakat Taba Tebelet Tolak Air Limbah Perumahan Disatukan

Salah satu kunci sukses adalah adanya kesadaran diri tentang siapa diri ini. Dengan begitu, akan sibuk dengan diri sendiri. Orang yang gagal selalu mencari kesalahan orang lain. Setiap kegagalan yang didapatkan akan selalu bermuara pada pencarian pembenaran dengan menyalahkan orang lain.

BACA JUGA:Kriminalitas di Kota Bengkulu Meningkat

"Adapun internal motivation juga menjadi hal yang terpenting dalam mencapai keberhasilan. Untuk seluruh peserta yang hari ini menjadi peserta diklat, yakinlah pelatihan ini akan sangat berguna untuk kita.  Secara individu pelatihan ini saya yakini akan bisa membentuk jati diri dan motivasi diri bagi diri sendiri,"pungkas Gusnan yang juga alumni Lemhanas lulusan terbaik Program Pemantapan Pemimpin Daerah (P3DA) Diklat ke-X Lemhanas RI tahun 2019 yang merupakan program sekolah kepemimpinan nomor wahid di Indonesia.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: