Keluh Kesah Masyarakat Seginim Ditampung Gusnan Mulyadi

Keluh Kesah Masyarakat Seginim Ditampung Gusnan Mulyadi

Gusnan Mulyadi tampung aspirasi dan keluh kesah masyarakat Muara Payang-Fahmi-

 

 

MANNA, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE. MM yang mengantor di desa Muara Danau, Kecamatan Seginim. Ia menampung aspirasi serta keluh kesah masyarakat. Fokus utamanya, masih membuka layanan gratis bagi warga masyarakat terhadap urusan dengan pemerintahan. 

"Untuk memberikan pelayanan secara lngsung, kita mengajak beberapa OPD terkait untuk memberikan pelayanannya. Seperti Dinas DPMD, Dinkes, Disdukcapil.

Intinya, OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ini dimaksudkan agar masyarakat merasa bahwa kita hadir untuk mereka, "ujar Gusnan di Pendopo Pemda Bengkulu Selatan Rabu (16/11). 

Dikatakannya, banyak hal yang disampaikan oleh masyarakat terkait bidang pertanian, kesehatan, rumah tidak layak huni, akses jalan desa dan lainnya.

Artinya, apa yang dikeluhkan dan disampaikan akan dilakukan sesuai keinginan warga secara bertahap, walaupun tidak semuanya bisa terlaksana semuanya. 

Untuk bidang kesehatan,  masyarakat jangan risau dan ragu untuk berobat ke Puskesmas dan  rumah sakit. Pasti akan dilayani petugas medis, karena pelayanan yang akan diberikan semuanya gratis. 

Terhadap bantuan warga tidak mampu, kepada Kades dan Camat untuk mendata ulang warga tidak mampu setiap tahunnya. Karena status sosial masyarakat selalu berubah setiap saat. Jangan sampai bantuan tersebut diberikan tidak tepat sasaran. 

Menurutnya, dari data Pusdatin Kementerian Sosial banyak bantuan yang tidak tepat sasaran. Hal ini diduga adanya permainan. Sehingga yang seharusnya tidak layak dapat bantuan, namun mendapat bantuan. 

BACA JUGA:Ini Strategi dan Solusi Atasi Stunting TPPS Provinsi Bengkulu

"Kepada anak-anak muda, karang taruna dan mahasiswa yang ada di desa untuk mendownload aplikasi cek Bansos. Kalau ditemukan ada yang tidak layak mendapat bantuan, bisa dihapus secara otomatis oleh sistem. Ada cara-caranya di aplikasi tersebut," beber Bupati. 

Begitupun bagi yang layak, namun tidak mendapat bantuan untuk di foto rumahnya  dan masukan datanya ke aplikasi cek Bansos untuk mendapat bantuan.

BACA JUGA: UMP Bengkulu Cuma Naik Sebanyak Ini

"Kalau masih tetap dimasukan warga yang tidak layak mendapat bantuan, ada pidananya. Jadi, kepada Kades tidak ada lagi lawan politik. Semuanya sama. Yang kita inginkan, siapa yang berhak menerima, ya itu haknya. Jangan sampai yang tidak layak dibuat seolah layak menerima." 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: