Kepahiang Raih Juara 1 Desa Wisata Tingkat Provinsi

Kepahiang Raih Juara 1 Desa Wisata Tingkat Provinsi

Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid-Ruvi-

 

KEPAHIANG, RADARBENGKULUONLINE.COM - Upacara peringatan hari jadi ke-54 Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin Mersyah mengumumkan dari 3 desa yang dikirim oleh Pemkab Kepahiang ikut serta dalam desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022 ini, yaitu desa Batu Ampar Kecamatan Merigi, Desa Pungu Meranti Kecamatan Ujan Mas dan Desa Air Sempingan Kecamatan Kabawetan. Desa Air Sempingan dinobatkan juara 1 desa wisata tingkat Provinsi Bengkulu.

Dengan perolehan tersebut Bupati Hidayatullah Sjahid menyampaikan, hal tersebut merupakan bantuan dari berbagai pihak. Baik itu dari pemerintah desa, Pokdarwis, masyarakat, Pemkab Kepahiang dan awak media dalam mendorong kemajuan-kemajuan desa di Kabupaten Kepahiang.

"Alhamdulillah tahun ini Kabupaten Kepahiang memperoleh juara 1 desa wisata tingkat provinsi. Yaitu Desa Air Sempingan," ujar Bupati.

Sementara sebagai desa wisata terbaik di tingkat provinsi, Bupati juga berharap nantinya ada berbagai bantuan baik dari tingkat provinsi ataupun pemerintah pusat dalam meningkatkan kemajuan-kemajuan desa wisata di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Gubernur Raih Penghargaan dari BPJS Kesehatan

"Harapan kita dengan perolehan tersebut, baik dari kementerian atau pemerintah Provinsi Bengkulu dapat membantu membangun desa-desa wisata, khususnya Desa Air Sempingan yang memperoleh juara 1 desa wisata," harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepahiang, Teddy Adeba mengatakan,

dengan perolehan tersebut, ia optimistis Kabupaten Kepahiang dapat memperoleh predikat ditingkat nasional nantinya mewakili Provinsi.

BACA JUGA:Pertama, Pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 Tanpa Alkohol

"Di tingkat nasional, kita optimis Kabupaten Kepahiang dapat mewakili Provinsi Bengkulu nantinya."

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: