PJ Bupati Benteng Panen Ikan Lele di Nakau

 PJ Bupati Benteng Panen  Ikan Lele di  Nakau

PJ Bupati Bengkulu Tengah saat panen lele di Desa Nakau-Agus-

 

 

BENTENG, RADARBENGKULUONLINE.COM  - PJ Bupati Benteng, Dr.Heriyandi Roni,M.Si melakukan panen perdana budidaya ikan lele milik Pemdes Nakau, Kecamatan Talang Empat.

Heriyandi Roni dalam sambutannya menyampaikan rasa salut atas inovasi yang telah dikembangkan oleh Pemdes Nakau.

Menurutnya, ada sejumlah aspek penting yang dihasilkan dalam budidaya ini. Yang pertama, mampu memberdayakan masyarakat, menyehatkan kembali ekonomi pasca pandemi.

Kemudian, membantu peran pemerintah dalam mensosialisasikan gemar makan ikan untuk tumbuh kembang dan kecerdasan bagi anak maupun orang dewasa.

"Kita berharap ini  dapat menjadi contoh desa lainnya, agar dapat memacu mengembangkan potensi masing-masing desa," jelasnya.

Ditambahkannya, desa merupakan mitra pemerintah daerah. Harapannya, Pemdes yang tersebar disegala kecamatan tidak hanya fokus pada penangkaran ikan maupun menanam tanaman.

Tetapi harus jeli melihat potensi yang ada sebagai peluang ekonomi. Salah satunya dengan mengolah berbagai produk yang bisa dijual kemasyarakat dan menjadi unggulan disetiap kecamatan.

"Budidaya ikan lele ini saya harap terus dikembangkan. Sehingga, ini dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat desa disektor perekonomian," pungkasnya. 

Sumber: