Wabup Arie Buka Rapat TKPKD BU 2022

Wabup Arie Buka Rapat TKPKD BU 2022

Wabup Bengkulu Arie sedang memberikan arahan saat membuka Rapat TKPKD BU 2022-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara dalam mengentaskan kemiskinan di Bengkulu Utara terus dilaksanakan.

Dalam hal ini Pemkab Bengkulu Utara melaksanakan Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) tahun 2022 dengan sinergisitas pemanfaatan data P3KE dan program dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem,di Ruang pola BKAD BU, Kamis (24/11/2022).

Rapat dipimpin oleh Wabup Arie Septia Adinata,SE,M.AP didampingi kepala Bappelitbangda BU, Ir. Suharto Handayani dan Bappelitbangda Provinsi Bengkulu, Danela, SP, serta dihadiri oleh seluruh OPD, Kepala BPS BU dan Camat se- Bengkulu Utara.

Wabup Arie dalam sambutannya menjelaskan, melalui Peraturan Presiden Nomor 53 Tahun 2020 telah mengamanatkan pembentukan tim TKPKD.

Begitu juga di Kabupaten BU, yang juga merupakan mitra Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) di tingkat pusat.

BACA JUGA:Yana Minta Wakapolres Baru Menyesuaikan Diri

“Sebagaimana tugasnya melakukan koordinasi perumusan kebijakan perencanaan pelaksanaan dan pantauan pelaksanaan penanggulangan kemiskinan, untuk itu melalui forum ini kami amanatkan kepada TKPKD Kabupaten BU agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik,” ucapnya.

Lebih lanjut Wabup Arie menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya melaksanakan berbagai langkah nyata dalam memberikan berbagai jenis bantuan sosial dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu.

Sehingga dapat mandiri dan mampu kedepannya mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Bupati Mian Galang Dana Bencana untuk Cianjur

“Kami sadari bahwa penanggulangan kemiskinan secara umum tidaklah mudah. Banyak permasalahan yang akan dihadapi dari awal sampai akhir. Namun kita harus terus berusaha agar penanggulangan kemiskinan ini dapat berjalan dengan baik, tentunya dengan semangat, optimis, tekat dan niat tulus dari kita semua. Kita percaya kemiskinan di kabupaten BU ini berangsur-angsur dapat terurai dan berjalan dengan baik dalam upaya membangun Kabupaten Bengkulu Utara," tuturnya. 

Sumber: