183 Kades Dilepas Wabup Bengkulu Utara Ikuti Bimtek

183 Kades Dilepas Wabup Bengkulu Utara Ikuti Bimtek

Secara Resmi Wabup Arie Lepas Rombongan-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Wakil Bupati (Wabup) Arie Septia Adinata, SE.MAP melakukan pelepasan keberangkatan 183 Kepala Desa (Kades) terpilih se Bengkulu Utara masa bhakti 2022-2028 guna mengikuti pelatihan dan bimbingan teknis (Bimtek) awal kepemimpinan.

Bimtek akan diselenggarakan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Bukit Kaba selama sepekan kedepan yang secara resmi akan dibuka oleh Bupati Ir. H. Mian, Senin 28 November 2022 (hari ini-Red).

Pelepasan yang dilakukan langsung oleh Wabup Arie Septia Adinata didampingi Pj. Sekda Fitriansyah, Asisten I Dullah, Kadis PMD Margono, Waka II DPRD BU Hasdiansyah bersama Forkopimda, Kepala OPD terkait serta seluruh Camat se Bengkulu Utara Minggu siang (27/11/2022) di halaman Kantor Bupati BU. Acara berjalan tertib, lancar dan sukses.

BACA JUGA: Pemprov Terus Upayakan Kebutuhan Dokter Spesialis

Kadis PMD BU, Margono, S. Pd dalam penyampaiannya mengatakan pelatihan dan bimbingan teknis yang dihelat oleh Pemerintah Daerah Bengkulu Utara untuk 183 Kades terpilih di Bengkulu Utara untuk meningkatkan kinerja seorang pemimpin selama periode kepemimpinannya mengemban amanah masyarakat.

"Pelatihan dan Bimtek ini diikuti oleh 183 Kades terpilih hasil Pilkades serentak tahun ini. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan tupoksi dan kinerja seorang pemimpin yang mengemban amanah dari masyarakat," kata Margono.

Sementara itu Wabup Arie Septia Adinata, SE. M. Ap mengharapkan kepada seluruh Kades yang ikut pelatihan dan Bimtek agar sepulangnya nanti dapat membawa energi baru, energi positif, dapat memahami aturan dan regulasi.

BACA JUGA:Jalan Santai Forum Komunikasi 9 Jurai Minang Sukses

"Saya ucapkan selamat kepada seluruh Kades yang ikut pembekalan. Harapan saya sepulang dari pembekalan nanti dapat membawa energi baru, energi positif dan dapat memahami aturan serta regulasi yang ada agar dapat mewujudkan visi misi yang disampaikan  ke masyarakat sebelum pencalonan beberapa waktu lalu," jelas Wabup Arie. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: