Pengembangan Seni Budaya Daerah Didukung Bupati Mian

 Pengembangan Seni Budaya Daerah Didukung Bupati Mian

Bupati Mian Dukung Pengembangan Seni Budaya Daerah-Berlian-

 

GIRI MULYA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian mendukung penuh pengembangan Seni Budaya Daerah. Hal ini disampaikannya saat hadiri Pagelaran Kuda Kepang Sewu barong yang diselenggarakan dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke 54 tahun bertempat di lapangan Blok G di Kecamatan Giri Mulya beberapa hari lalu. 

Bupati Mian dalam kesempatan tersebut menyampaikan, seni budaya adalah sesuatu yang sifatnya universal yang mana dapat dilakukan oleh suku bangsa manapun dan dapat dinikmati oleh suku bangsa manapun.

“Kegiatan kuda lumping selain kita tampilkan dan dilombakan, kegiatan  ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat manapun walaupun itu masyarakat yang berasal bukan dari suku Jawa. Dan begitu juga pula sebaliknya menjaga harmonisasi persatuan, kesatuan, kekompakan, kesolidan di tengah-tengah peradaban yang ada adalah suatu hal yang harus kita junjung dan kita jaga bersama sama," kata Mian.

BACA JUGA:Ratusan Warga Bengkulu Kena Tipu

Bupati Mian menambahkan, eksistensi kesenian Jawa yang ditampilkan dalam bentuk pagelaran ini menambah warna dan kekayaan budaya Bengkulu, khususnya Bengkulu Utara.

“Kekayaan budaya dari berbagai etnis yang ada di Bengkulu kalau kita satukan sebagai kekuatan budaya Provinsi Bengkulu, maka akan menjadi sebuah warna yang luar biasa,” jelas Mian. 

BACA JUGA:UMP Bengkulu 2023 Dipastikan Naik

Bersama unsur pemerintahan, dirinya berkomitmen memberikan dukungan untuk melestarikan kesenian kuda kepang, khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara. Khususnya PMJB (Paguyuban Masyarakat Jawa Bengkulu).  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: