Ratusan KPM Kembali Nikmati Bantuan

Ratusan KPM Kembali Nikmati Bantuan

Ratusan KPM Kembali Nikmati Bantuan-Berlian-

 

LAIS, RADARBENGKULUONLINE.COM - Bantuan Sosial Tunai yang disalurkan Pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) kembali cair di Kabupaten Bengkulu Utara. 

Bantuan sosial yang disalurkan melalui Kantor Pos yakni Bantuan Sosial Tunai Bahan Bakar Minyak (BST BBM), Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) tahun anggaran 2022. Masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terpantau mendapatkan uang tunai dengan jumlah yang berbeda-beda.

Mulai Rp. 300.000,- hingga di atas Rp. 1.000.000,-. Hal ini dikarenakan setiap KPM ada yang hanya mendapatkan BLT BBM dan Sembako saja, ada juga yang dapat BLT BBM, Sembako dan PKH.

Pantauan langsung di lapangan Rabu (30/11/2022) di Kantor Pos dan Kantor Lurah Pasar Lais, Kecamatan Lais, Bengkulu Utara dipenuhi warga masyarakat penerima manfaat untuk mengambil uang tunai yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Warga Mukomuko Kena OTT di Benteng

Dalam mencairkan bantuan ini, setiap KPM diwajibkan membawa undangan resmi yang telah diberikan oleh pemerintah melalui Kantor Pos dan dibagikan oleh Pemdes serta membawa KTP maupun KK asli untuk mencocokkan data penerima manfaat. 

Hassanah, warga Kecamatan Batik Nau dikonfirmasi RADARBENGKULUONLINE.COM mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang telah menyalurkan bantuan berupa uang tunai tersebut. Dirinya pribadi sangat senang dan bahagia mendapatkan uang tunai. Apalagi saat ini harga sawit, karet belum stabil. Ditambah cuaca ekstrem. 

BACA JUGA:Pengawasan Panti Pijat Terkendala Hal Ini

"Alhamdulillah mas. Ini bantuan bermanfaat sekali untuk kami. Apalagi saat ini cuaca ekstrem. Mau kerja gak bisa. Ditambah sawit dan karet belum stabil harganya. Kami yang hanya tukang sadap juga musim hujan gak bisa nyadap mas," ujarnya. (bri) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: