Pangdam II Sriwijaya Minta Pertahankan Profesionalisme TNI

 Pangdam II Sriwijaya Minta  Pertahankan Profesionalisme TNI

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B. A., M. Han disambut sekapur sirih sebelum memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS se-garnizun Curup -Iwan/ist-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi,  S.I.P., M.B. A., M. Han memberikan pengarahan  kepada seluruh prajurit dan PNS se-Garnizun Curup di Yonif 144/JY Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Air Putih Baru Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Jumat (2/12).

Dihari keempat dan yang terakhir dalam kunjungan kerja Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi,  S.I.P., M.B. A., M. Han memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan PNS se Garnizun Curup.

Didampingi Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M.Tr (Han), Ketua persit KCK Daerah II Sriwijaya serta rombongan dan direncanakan sore ini akan bergerak ke Stasiun Kereta Api Lubuk linggau untuk bertolak kembali ke Palembang. 

Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pangdam II/Swj beserta Ketua Persit KCK Daerah II Sriwijaya dan rombongan selama berada di Curup antara lain : Pengarahan kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit , Silaturahmi ke kediaman Bupati Rejang Lebong serta foto bersama dan penanaman pohon. 

Kedatangan Pangdam II/Swj disambut oleh Danyonif 144/JY Letkol Inf Eko Budiarto, S.I.P., M.I.P, dengan menerima laporan Danyonif 144/JY, pengalungan bunga kepada Pangdam II/Swj, Hand Bucket kepada Ketua Persit KCK PD II/Swj, jajar kehormatan dan penyambutan tari sekapur sirih serta di sambut yel-yel prajurit Yonif 144/JY.

Dalam kegiatan kunjungan kerja ke Mako Yonif 144/JY ini, Pangdam beserta rombongan menuju ruang transit menerima paparan Danyonif tentang laporan satuan dan penanaman pohon serta memberikan pengarahan kepada prajurit, PNS dan Persit se-Garnizun Curup.

Dalam pengarahannya Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B A., M. Han. mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Batalyon,  para prajurit dan PNS  se Garnizun Curup atas penyambutannya.

Kita senantiasa mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa,  dimana kita boleh berkumpul ditempat yang luar biasa ini dengan berbagai upaya  yang dilakukan Danyonif,  staf bersama anggota untuk membangun dan membuat perubahan di Yonif 144/JY ini,  memberikan semangat dan arahan kepada prajurit dan PNS.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai prajurit, kita harus selalu bersyukur dengan apa yang ada dan kita miliki saat ini. Dalam kondisi bagaimanapun, kita harus tetap bersyukur. Karena dengan rasa syukur, kita akan merasa bahagia.  Kebahagiaan tidak perlu dicari kemana- mana. Yang ciptakan itu kita sendiri.  Bagi orang yang tidak mau bersyukur akan terus merasa susah .

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Minta Maaf

Kita bersyukur karena kita boleh berdinas didaerah aman,  nyaman dan kondusif. Tidak seperti didaerah Papua dan perbatasan. Banyak kendala serta ancaman yang dihahadapi.

Pangdam juga mengingatkan terkait dengan penghasilan para prajurit. Seperti  seorang Prada ( Prajurit Dua)  sudah menerima gaji Rp 5,6 juta perbulan dan sudah lumayan besar. Sementara banyak sekarang ini orang sangat sulit mendapat pekerjaan. 

''Hal ini juga bagian kita harus bersyukur. Saya minta kepada seluruh prajurit, apalagi yang baru berdinas  cukupkan dirimu dengan gaji yang ada dan jangan bergantung dengan gaya hidup yang berbeda atau boros.  Beberapa kasus yang timbul pasti penyebabnya adalah masalah gaya hidup.  Poya-poya,  tidak bisa atur uang  gaji sehingga akan timbul tindakan asusila. Dan yang lebih susahnya melakukan pelanggaran Narkoba dan akhirnya dipecat.''

Tetapi, lanjutnya,ada juga prajurit yang cerdas. Baru dinas  3 tahun sudah bisa nyicil rumah.  Hal hal seperti ini dibutuhkan peran dan tanggung jawab Dansat dengan meningkatkan pembinaan mental sebagai hal mendasar bintal. Fungsi komando bukan hanya profesionalisme saja. Dalam prinsipnya, buatlah planing-planing masa depan serta hindari pelanggaran. 

BACA JUGA:Pementasan Seniman Padang di Bengkulu Sukses

Yang kedua, lanjut Pangdam, setiap memasuki satuan akan terlihat sikap, prilaku prajurit ,  kebiasaan prajurit. Karena, prajurit tidak dapat dibohongi. ''Saya tadi melihat dari semangat prajurit 144/JY tatap matanya prajurit , perwira dan Danyon saya melihat nilainya sudah diatas 85.''

Dia juga mendengar bahwa dalam penugasan di perbatasan, Yonif 144/JY mendapat peringkat nomor 2 terbaik. Hal ini perlu dipertahankan.

Perlu diketahui, bahwa keberhasilan dan kesuksesan ini tidak terlepas dari dukungan dari ibu Persit sebagai istri. Karena di belakang laki-laki yang sukses itu ada istri-istri yang hebat.  ''Hidup Persit... Hidup Persit,'' ujar  Pangdam.

Selesai memberikan pengarahan dan sebelum kembali menuju Lubuk Linggau Pangdam II/Swj  didampingi Danrem 041/Gamas , Ketua Persit KCK Daerah II Sriwijaya, Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II Sriwijaya beserta rombongan bersilaturahmi ke rumah dinas  Bupati Rejang Lebong. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: