Dharma Wanita Mukomuko Tingkatkan SDM Untuk Ini

Dharma Wanita Mukomuko   Tingkatkan SDM Untuk Ini

Kegiatan HUT DWP Mukomuko-SENO-

 

MUKOMUKO, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23 tahun 2022 di Kabupaten MUKOMUKO yang digelar Senin (5/12) di Aula Bappelitbangda MUKOMUKO berjalan meriah dan sukses.

Ketua DWP Kabupaten Mukomuko, Jannati Yandaryat mengatakan bahwa Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan ini setiap tahun diperingati oleh seluruh anggotanya di seluruh Kabupaten, Provinsi dan Pusat diharapkan  seluruh anggotanya dapat meningkatkan kwalitas SDM nya yang berkompeten dan berdaya saing.

"Dharma Wanita Persatuan adalah organisasi sosial yang bergerak di beberapa bidang. Seperti pendidikan, ekonomi dan sosial. Diharapkan semua anggota Dharma Wanita Persatuan dapat meningkatan sumber daya untuk peningkatan perekonomian keluarga dan peningkatan pendapatan keluarga,"katanya.

Lanjutnya, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mukomuko diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membantu menyukseskan program program pemerintah . Membantu mensosialisasi program program pemerintah sesuai bidangnya masing masing.

BACA JUGA:Bantuan Gas Elpiji Gubernur Bengkulu Disalurkan

Dikatakan Jannati Yandaryat bahwa dalam menjalankan program program, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mukomuko sudah melaksanakan beberapa programnya. Seperti melaksanakan kegiatan pelatihan E - reporting, kemudian melaksanakan kunjungan dan bhakti sosial dan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat lansia dan masyarakat yang kurang mampu. Kemudian melaksanakan kegiatan dalam rangka mensosialisasikan batik khas Mukomuko. Seperti fashion show batik Mukomuko.

"Selain itu juga anggota Dharma Wanita ikut serta dalam pelatihan-pelatihan peningkatan pendapatan keluarga. Seperti pelatihan membatik, pelatihan wira usaha baru, pelatihan koperasi, pelatihan kesehatan ibu da anak, sosialisasi sadar hukum seperti sosialisasi Undang-Undang KDRT, melaksanakan kegiatan kehidupan berkoperasi, melaksanakan peringatan hari-hari besar nasional seperti hari Kartini, hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW, israk mikraj, mengadakan pertemuan rutin setiap bulan bagi seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan dan masih banyak kegiatan kegiatan lain yang bermanfaat bagi anggota DWP Kabupaten Mukomuko," bebernya.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Minta Maaf

Ia berharap seluruh Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemda Mukomuko dapat berpartisipasi mendukung kegiatan kegiatan Dharma Wanita di OPD masing masing.

"Pada kesempatan ini juga kami sampaikan pada penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mukomuko Bapak Bupati, Bapak Sekda Mukomuko untuk dukungan anggaran kegiatan DWP sehingga bisa ikut menyukseskan juga program program pemerintah," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: