Bengkulu Selatan Usulkan Bantuan Rp 10 Miliar

Bengkulu Selatan  Usulkan Bantuan Rp 10 Miliar

Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Haroni,SP -fahmi-

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Saat ini sarana dan prasarana (Sarpras) penunjang kebersihan di Bengkulu Selatan sangat minim. Karena itu DLHK mengusulkan anggaran 10 Miliar rupiah kepada Kementerian LHK RI agar bisa mengucurkan dananya untuk kepentingan umum.

Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Haroni,SP mengatakan, dengan kekuarangan Sapras ini, petugasnya harus melakukan berulang kali untuk mengangkut sampah yang ada dimasyarakat untuk membawanya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) agar sampah tersebut tidak lama menumpuk.

"Adapun Sarpras yang sudah rusak seperti truk pengangkut sampah, truk derek kontainer sampah dan kontainer yang masih jauh dari cukup untuk menampung sampah. Saat ini truk hanya ada dua unit. Sedangkan kontainer hanya ada enam unit.  Kita rasa untuk menanggulangi sampah yang ada di Bengkulu Selatan sangat kekurangan,"papar Haroni kepada RADARBENGKULUONLINE.COM  diruang kerjannya kemarin.

BACA JUGA: Gubernur Bengkulu Dukung Disabilitas

Apalagi untuk kondisi truk dan kontainer semakin lama semakin rusak,untuk itu besar harapan pihak Kementerian bisa mengakomodir usulan tersebut ditahun 2023 mendatang. Karena, apa yang diusulkan ini untuk kepentingan bersama.

Untuk usulan yang disampaikan sebesar Rp 10 Miliar bukan berupa uang. Tetapi pihaknya langsung meminta barang. Seperti truk dan dan kontainer. Nantinya, pihaknya akan lebih mudah mengatur wilayah kemana harus beroperasi mengangkut sampah.

BACA JUGA:Semen Padang Tetap Utamakan Mutu Untuk Membangun Negeri

"Untuk itu kita mengusulkan beberapa item. Seperti pengadaan truk derek kontainer sebanyak dua unit, pengadaan truk pengangkut 10 unit dan usulan pengadaan kontainer sebanyak 10 unit. Jika ditotalkan, jumlah anggaran yang dibutuhkan untuk pengadaan tersebut sekitar Rp 10 M,"pungkas Haroni.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: