Juara I Bola Voli Bumi Harjo Disapu Bersih Lubuk Mindai

Juara I  Bola Voli  Bumi Harjo   Disapu Bersih Lubuk Mindai

Pembukaan Turnamen Volly Bumi Harjo-Berlian-

 

PINANG RAYA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Bumi Harjo, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara yang ke-42, Pemerintahan Desa (Pemdes) Bumi Harjo bersama Karang Taruna bekerja sama menggelar Turnamen Volly Ball Putra dan Putri.

Turnamen yang dimulai pada 10 Desember sampai dengan 11 Desember 2022 itu, dibuka langsung Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkulu Utara, Andaru Pranata, SE yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Bengkulu Utara, Drs. Bambang Pramana Budi.

Ada 49 tim dari Desa di Kecamatan Pinang Raya dan Kecamatan Ketahun yang berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Desa Bumi Harjo ini. 

Dikatakan Kepala Desa Bumi Harjo, Suyanto, pergelaran HUT Desa yang ke 42 kali ini diisi dengan kegiatan olah raga volly ball. Ada sebanyak 49 tim putra dan putri yang berpartisipasi dalam turnamen tersebut.

"Kegiatan turnamen Volly Ball ini memperingati dan memeriahkan HUT Desa ke 42. Alhamdulilah pembukaan kemaren Ketua Karang Taruna Kabupaten Bengkulu Utara Andaru yang didampingi Kadispora Bengkulu Utara bisa hadir dan sekaligus membuka pergelaran Turnamen. Selain itu, ada 32 tim putra dan 17 tim putri yang berpartisipasi mengikuti Turnamen yang kami gelar," kata Kades.

Ditambahkan Kades, kegiatan Turnamen yang diadakan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar Desa di Kecamatan Pinang Raya dan Kecamatan Ketahun.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Raih Penghargaan IKP dan INM 2022 Kemenkes RI

Kades pun berharap Turnamen tersebut, dapat mengasah kemampuan dan sekaligus mencari bakat generasi pemain volly baru. Serta menumbuhkan semangat generasi muda dalam berolah raga hingga tercipta nya pemuda pemudinya sehat.

"Tujuan turnamen ini sebagai wadah menjalin silaturahmi antar desa di dua Kecamatan. Di sisi lain, turnamen ini dapat menjadi ajang mencari bakat serta mengasah kemampuan pemuda dan pemudi.  Saya juga sangat berharap kegiatan olah raga ini bisa berdampak terhadap kesadaran pemuda dan pemudi terhadap pentingnya berolah raga," harap Kades.

Dari hasil pantauan RADARBENGKULUONLINE.COM di lapangan, turnamen berlangsung sukses. Desa Lubuk Mindai, Kecamatan Ketahun keluar sebagai juara pertama putra dan juara pertama putri, serta berhak atas trofi dan uang pembinaan. Kades pun mengucapkan selamat kepada peraih juara dan ucapan terimakasih kepada sponsor dan donatur atas terselenggaranya turnamen tersebut.

BACA JUGA:3.654 Warga Mukomuko Menunggu

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi Direktur CV Rembaka Agri. Dan selamat kepada tim yang meraih juara. Semoga kedepannya kita dapat gelar lagi turnamen serupa," demikian Kades. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: