Pustakawan Bengkulu Terus Berikan Layanan Prima

Pustakawan Bengkulu Terus  Berikan Layanan Prima

Pustakawan sedang berdialog dengan para pengunjung di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu-ADIT-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Perpustakaan dan pustakawan itu bagaikan dua sisi mata uang. Ia tidak dapat dipisahkan dan keduanya saling membutuhkan.

Perpustakaan tanpa pustakawan, itu bagaikan sebuah bahtera tanpa nakhoda. Perpustakaan tidak akan jalan kalau tidak ada yang mengarahkan. Begitu juga sebaliknya, pustakawan tanpa perpustakaan tidak akan berjalan.

Pustakawan DPK Provinsi Bengkulu, Toni mengatakan, para pustakawan di Bengkulu terus berupaya memberikan layanan prima kepada para pemustaka. 

Toni mengatakan, melihat dan menginterpretasikan lebih jauh dari tugas pokok yang harus diemban oleh seorang pustakawan adalah, ia harus menjelma menjadi seorang profesional dan mampu menerjemahkan sikap profesional itu dalam konsep dan tindakan nyata. Baik dalam tugas maupun diluar tugas kedinasan.

BACA JUGA:Ini Dia Pemenang Lomba MTQ Pelajar di MTsN 1 Kota Bengkulu

Dalam rangka pengembangan diri, pustakawan harus berupaya dan berusaha meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya.


Pustakawan sedang memberikan penjelasan kepada para pengunjung -ADIT-

Baik itu secara otodidak atau melalui berbagai kegiatan yang langsung berhubungan dengan bidang kepustakawanan.

BACA JUGA:Santri Ponpes Darussalam Kunjungi Perpusda Provinsi

Seperti mengikuti seminar, workshop, diklat, atau menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dari yang dimilikinya.

Atau membentuk komunitas pengembangan kepustakawanan dengan melakukan tukar menukar  informasi (sharing) antar pustakawan, sehingga diperoleh  masukan-masukan dan solusi dari permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh anggota komunitas tersebut yang pada gilirannya melahirkan sikap profesional pustakawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: