Hari Ini KPU Kota Bengkulu Mulai Buka Pendaftaran PPS

 Hari Ini KPU Kota Bengkulu Mulai Buka Pendaftaran PPS

logo KPU--

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mulai membuka pendaftaran untuk anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan. Ini  akan dibuka pada 18 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Zaini, S.Ag., mengungkapkan, mulai hari ini (Minggu 18/12-red) calon pelamar PPS sudah bisa mendaftar secara online.

“Seperti telah diketahui, untuk Pemilu 2024 pelamar PPS dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA),” ungkap Zaini, Minggu (18/12).

BACA JUGA:Nobar Piala Dunia 2022, Helmi Hasan Sediakan 1000 Nampan Makan Malam dan Hadiah Menarik

Lebih lanjut disampaikan Zaini, penerimaan dan pendaftaran calon anggota PPS dimulai tanggal 18 hingga 27 Desember 2022.  Bagi pelamar harus menyerahkan hard copy paling lambat sebelum seleksi tertulis calon anggota PPS pada 2 Januari 2023.

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (9)

"Pendaftaran PPS dilakukan dengan menggunakan aplikasi SIAKBA, dibuka mulai besok, dan bagi masyarakat yang mengalami kendala, kami persilahkan konsultasi ke KPU Kota Bengkulu," pungkas Zaini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: