Asrama Tahfidz Quran As-Syakur Itu Jadi Lembaga Pendidikan Bergengsi

Asrama Tahfidz Quran As-Syakur Itu   Jadi Lembaga Pendidikan Bergengsi

Ketua Yayasan As-Syakur, H. Agus Delianto, M. Pd bersama para pengajar (ATAS), Yayasan As-Syakur dilihat dari atas (BAWAH).-Adam-

 

Dibiayai Wakaf Warga

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Yayasan As-Syakur yang bergerak di bidang pendidikan sosial dan dakwah mulai berkiprah di Bengkulu itu dahulu adalah asrama tahfidz Quran. Kini, yayasan tersebut sudah menjadi lembaga pendidikan bergensi di Kota Bengkulu.

"Berawal di tahun 2020. Disini dulu hanya ada Asrama Tahfidz Qur’an atau Islamic boarding school. Lambat laun seiring perkembangan zaman dan dukungan dari para donatur, kini sudah bertambah lembaga pendidikannya. Yakni, Taman Kanak-kanak Islam Terpadu, Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu dan Sekolah Menengah Atas. Para pengajar berasal dari alumni pondok pesantren, para sarjana dan magister yang handal dan berprestasi  lulusan PTN Bengkulu dan luar Bengkulu," tutur Ketua Yayasan As-Syakur,  H. Agus Delianto, M. Pd, kepada RADARBENGKULUONLINE.COM  Selasa Sore (20/12).

Ustadz Agus --panggilan akrab Agus Delianto mengatakan, program bagi para santri ialah hafidz Qur’an 12 juz dalam 3 tahun.

BACA JUGA:SMA MBS 1 Gelar Haflah Wisuda Tahfidz Akhirussanah

"Program atau target selama menjadi santri adalah mampu membaca Al-Quran dengan baik dan benar serta mampu menghafal atau hafidz Quran minimal 12 Juz dalam 3 tahun dengan konsep one day one ayat," ujar pria asal Kabupaten Bengkulu Tengah yang kerap mengisi ceramah ini.

Sampai Ustadz Agus, total murid dan santri yang menimba ilmu sampai saat ini sudah mencapai 350 orang. Dan untuk pengamanan di lingkungan yayasan 24 jam full.

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (11)

Lanjut, Ustadz Agus, ia menerima wakaf dari donatur."Bagi para dermawan, dapat menyampaikan wakaf dan sedekahnya melalui rekening BRI dengan nomor 011501020941534  An. Asrama Yatim AS SYAKUR. Kami menerima semua sumbangan bapak dan ibu semua. Keberhasilan penyelenggaraan pendidikan di As-Syakur merupakan bukti dari donasi para donatur sampai saat ini" pungkas Ustadz Agus.

Syarat-syarat pendaftaran dapat menghubungi langsung sekretariat pesantren boarding school As-Syakur yang beralamat di Jalan Rinjani 10 RT. 10 RW. 02 Kelurahan Jembatan Kecil, Kecamatan Singaran Pati Kota Bengkulu atau hubungi Ustdz Lendiyansyah 0813 7301 0698 atau Ustdz Hendra 0822 8192 5207.(cae-1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: