Organisasi Perangkat Daerah Teruslah Berinovasi dan Kreatif

Organisasi Perangkat Daerah Teruslah Berinovasi dan Kreatif

Suasana Rapat Koordinasi IID Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2022-Berlian-

 

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU)  melalui Bapelitbangda melaksanakan Rapat Koordinasi Indeks Inovasi Daerah.

Acara ini dipimpin oleh Kepala Bapelitbangda BU, Ir Suharto Handayani. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh perangkat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara di Aula Bapelitbangda BU, Selasa (20/12/2022).

Kepala Bapelitbangda BU, Rr. Suharto Handayani yang memimpin rapat tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran perwakilan perangkat daerah pada rapat evaluasi dimaksud.

"Rapat ini bertujuan mengevaluasi Indeks Inovasi Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Tahun 2022 dan Persiapan Pelaporan Inovasi Daerah Tahun 2023 pada aplikasi Indeks Inovasi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia."

BACA JUGA:Hamka: Duta Pancasila Harus Hapal Sila-Sila Pancasila

Ditambahkan  Suharto Handayani bahwa Kementerian Dalam Negeri melalui Pusat Litbang Daerah Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri terus memacu dan memotivasi Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas melalui penilaian terhadap inovasi daerah yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota melalui aplikasi indeks inovasi daerah yang dilaksanakan setiap tahun. 

Ia mengajak Organisasi Perangkat Daerah untuk berpartisipasi aktif dalam memenuhi kebutuhan/Data Dukung penginputan Indeks Inovasi Daerah Tahun 2023 untuk OPD masing-masing.

Baik inovasi tata kelola pemerintahan, inovasi pelayanan publik maupun inovasi daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

BACA JUGA:Ini Nah Rekayasa Arus Lalu Lintas Malam Tahun Baru

"Nanti kita bimbing satu persatu, supaya  setiap inovasi ini dimana 25 indikator yang diminta  memenuhi kriteria. Karena ini adalah sebagai inovasi yang bermanfaat untuk pelayanan publik dan menjadi tanggung jawab untuk SKPD masing-masing," tuturnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: