Viral, Ridwan Mukti Ungkap Uangnya Habis Miliaran Saat Pilgub Lalu

Viral, Ridwan Mukti Ungkap Uangnya Habis Miliaran Saat Pilgub Lalu

Mantan Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti saat sampai keluh kesahnya-IST-

BENGKULU, RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Beredar Video pendek dengan durasi 1 Menit 13 detik di WhatsApp Group. Dalam Video tersebut berisi tentang curahan hati Mantan Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti. Dalam suatu pertemuan Ridwan Mukti menyampaikan Pidatonya. Ridwan Mukti menyebutkan jika dirinya berjuang maksimal saat pemilihan kepala daerah waktu itu. Bahkan uangnya habis miliaran rupiah saat pemilihan kepala daerah (Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur) 9 Desember 2015 lalu.

Saat itu, kata Ridwan Mukti, Adinda Rohidin Mersyah tidak maksimal berjuang, bahkan saat dirinya kunjungan ke Pelosok-pelosok Provinsi Bengkulu, Adinda Rohidin tidak berbuat apa-apa saat itu. Bahkan saat kampanye Adinda Rohidin pergi Haji. Bahkan Ridwan mengakui begitu berat penderitaanya. Makanya dirinya tidak mau bertemu saat itu.

Berikut isi video singkat tersebut: "Saya sampaikan kepada banyak saudara dan kerabat serta tim sukses pada waktu itu, macam-macam. Tapi Saya sampaikan waktu itu, ya itulah karena pada waktu kita berjuang, ini ada adinda Rohidin, Didepan adinda Rohidin saya sampaikan. Adinda Rohidin ngak berbuat apa-apa pada waktu berjuang waktu itu, kita masuk kedesa-desa. Masuk ke  Pelosok-pelosok uang saya habis miliaran rupiah. Adinda Rohidin gak tau. Adinda Rohidin pada waktu kampanye malah pergi haji. Jadi dia tak kenal mana orang-orang yang berjuang, mana orang-orang yang berkeringat. Mana orang - orang yang pernah merasakan beratnya untuk memenangkan pilkada pada waktu pilgub pada waktu itu. Nah ketika mereka tidak dipakai oleh Pak Rohidin, Adinad Rohidin, mereka terbuang semua, karena adinda Rohidin sibuk dengan kekuasaanya. Dikeliling oleh orang-orang yang tidak pernah berjuang, tidak pernah keluar keringat, tidak pernah keluar uang. Dan Mereka tersisih semua. Nah inilah yang menyebabkan salah satu, kenapa saya nggak mauberjumpa. Karena apa, terlalu berat penderitaan yang saya hadapi. Ditambah lagi penderitaan-penderitaan sepeti ini," kata Ridwan Mukti dalam Video tersebut.

Dilansir dari www.beritasatu.com/, saat itu, Ridwan Mukti yang berpasangan dengan Rohidin Mersyah, ditetapkan sebagai pemenang Pilgub berdasarkan hasil Rapat pleno terbuka KPU Provinsi Bengkulu tentang rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Gubernur-wakil gubernur setempat pada pilkada serentak 9 Desember 2015. Dan menetapkan pasangan Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah meraih suara terbanyak 517.190 suara atau 57,37 persen dari 901.529 suara sah.

Sedangkan pasangan Sultan Baktiar Najamudin-Mujiono hanya mendapat dukungan sebanyak 384.339 suara atau 42,63 suara. Sedangkan tingkat partisipasi pemilih pada pilkada di Bengkulu sekitar 72 persen dari daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1,4 juta jiwa lebih. Perolehan suara terbanyak pasangan Ridwan Mukti-Rihidin Mersyah dalam pilkada serentak 9 Desember itu, disahkan melalui rapat pleno KPU Provinsi Bengkulu, Jumat (18/12).

Dalam rapat pleno rekapitulasi perolehan suara pilgub Bengkulu diketahui pasangan Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah menang di 8 kabupaten dan pasangan Sultan Baktiar Najamudin-Mujiono hanya menang tipis di dua kabupaten.

Adapun 8 kabupaten yang dimenangkan pasangan Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah pada pilkada 9 Desember lalu, antara lain Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 100.690 suara, Kota Bengkulu 78.111 suara, Lebong 40.482 suara, Bengkulu Tengah 28.595 suara, Bengkulu Selatan 42.255 suara, Bengkulu Utara 71.727 suara, Kepahiang 38.686 suara dan Kaur sebanyak 35.129 suara.

Sedangkan dua kabupaten yang dimenangkan pasangan Sultan Baktiar Najamudin-Mujiono, yakni Seluma sebanyak 53.765 suara dan Kabupaten Mukomuko sebanyak 43.887 suara. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: