Akhir Januari 2023, Bupati Gusnan Minta Seluruh OPD Bengkulu Selatan Sampaikan Analisisi Managemen Risiko

Akhir Januari 2023, Bupati Gusnan Minta Seluruh OPD Bengkulu Selatan Sampaikan Analisisi Managemen Risiko

Gusnan Mulyadi,SE.MM pimpin rapat perdana dengan seluruh kepala OPD-Fahmi-

BENGKULU SELATAN, RADARBENGKULU,DISWAY.ID - Bupati BENGKULU SELATAN Gusnan Mulyadi,SE.MM meminta seluruh OPD pada akhir Januari 2023 untuk menyampaikan analisis manegemen risiko. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja di tahun 2023 ini. Imbauan tersebut disampaikan diawal tahun agar menjadi pemicu semangat ASN dalam bekerja. 

Gusnan juga menekankan kepada seluruh OPD untuk melaksanakan kegiatan pada awal-awal tahun. Terutama dana DAK. Khusus di 2023 semua OPD untuk benar-benar berkonsentrasi, seluruh Kepala Dinas harus pro aktif, jangan hanya banyak pada perjalanan dinas luar daerah (DL) saja. 

"Saya tekankan untuk akhir bulan Januari 2023 ini, Saya instruksikan masing-masing pejabat harus memberikan anlisis terkait risk manajemen (manajemen resiko) agar kegiatan pembangunan dapat berjalan dengan baik. Dengan manajemen resiko kita akan mengetahui apa yang akan kita lakukan. Apakah ini baik untuk kemajuan BENGKULU SELATAN apa tidak," kata Gusnan Selasa (03/01).

Sekda BENGKULU SELATAN, Sukarni Dunip,M.Si pun tak mau ketinggalan juga menyampaikan pesan bahwa semua Kepala OPD lah yang mengetahui apa yang harus dilakukan pada tahun 2023 secara umum, kalau untuk detail program bisa disampaikan pada saat Rakorbang yang dipimpin oleh Bappeda.

"Nantinya dalam evaluasi Rakorbang semua OPD harus menuangkan untuk pencapaian anggaran, autput yang dicapai, angka - angka capaian indikator yang kita dapat, apalagi selama ini masih ada catatan khusus yang dinilai Bupati ada program yang belum maksimal baik itu yang lama maupun yang akan dilakukan," ungkap Sukarni.

Bahkan hampir seluruh OPD ini mempunyai catatan khusus dari Bupati, seperti Dinas Pertanian bagaimana pertanian organik kedepannya dengan kondisi menghadapi ketersediaan pupuk baik subsidi maupun non subsidi, sama halnya dengan PUPR menyiapkan pembangunan strategis yang bisa bersentuhan dengan masyarakat, dimana nantinya setiap OPD harus menyiapkan RUP diawal tahun.

"Untuk rancangan tahun 2023, rencananya kami akan melakukan Rakorbang pada akhir Januari ataupun awal Februari kalau sudah masuk ke Bulan Maret dan April itu namanya evaluasi triwulan pertama untuk tahun 2023, selain itu kami juga akan melakukan evaluasi program inovatif yang sudah dilakukan dengan mendatangkan manfaat seperti Bujikan Dusun,"pungkas Sukarni.(afa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: