Beredar Foto dan Pesan Berantai, Sampah Menumpuk di Kelurahan Pemenang Lomba Bengkulu BISA Merdeka Sampah

Beredar Foto dan Pesan Berantai, Sampah Menumpuk di Kelurahan Pemenang Lomba Bengkulu BISA Merdeka Sampah

Sampah Menumpuk di Pinggir Jalan, Di Kelurahan Pemenang Lomba Bengkulu Bisa Merdeka Sampah-Ist-

BENGKULU, RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Jagat media sosial, group-group WhatsApp dihebohkan dengan pesan berantai. Yang berisi foto dan tulisan yang menyebutkan sampah menumpuk di kelurahan pemenang lomba Bengkulu BISA Merdeka Sampah.

Pesan berantai tersebut jelas untuk menyampaikan, kepada anggota group jika penilaian lomba yang dilakukan oleh Tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bengkulu patut dipertanyaka obyektifitasnya. Sebab sangat kontras dengan hasil penilaian yang menyebutkan jika Kelurahan Pasar Baru adalah pemenang dan Juara 1 (satu) lomba Bengkulu ku BISA Merdeka Sampah berdasarkan hasil penilaian tim penilai.

Lantas kenapa sampah menumpuk dan menggunung? ini patut dipertanyaka. Jika dibandingkan dengan Kelurahan yang mendapatkan predikat terkotor hasil penilaian tim DLH yang tidak ada tumpukan sampahnya. Lagi-lagi kriteria penilaianya yang perlu dipertanyakan. Supaya kedepan jika ada perlombaan lagi, warga tidak meragukan hasil penilaian tim penilai. Lalu warga juga meragukan integeritas tim penilai tersebut, standar kompetensi tim penilai juga perlu disampaikan ke publik agar masyarakat bisa paham dan tidak menimbulkan pertanyaan baru hasil dari penilaian tim tersebut.

Sementara itu, Ketua RW 2 Kelurahan Muara Dua, Drs. Yamin Ginting mengatakan Kelurahan kita Muara Dua mendapatkan predikat terkotor nomor 2 versi Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dijadikan cambuk oleh warga untuk berbenah dan faktanya tidak demikian. "Fakta lapangan bisa dilihat sendiri, dimana ada sampah yang menumpuk di Kelurahan Muara Dua. Bahkan warga kita disini hampir mayoritas berlangganan sampah, yang rutin diangkut oleh petugas," kata Ginting.
 
Berikut isi pesan berantai tersebut. "Pak Lurah Pasar Baru, Tolong menjadi perhatian, sampah sampai membeludak seperti itu.., Apakah tidak dilakukan pengawasan...., Sehingga orang semakin banyak membuang sampah disana, Apalagi keberadaan TPS berada ditengah2 kota dan ditepi jalan. Jika tak ada pengawasan, kontainer akan kami tarik...,Menaikkan sampah ke truk akan memakan waktu dan akibatnya tidak terpenuhinya trayek pengangkutan oleh supir yang bersangkutan, inilah kelurahan Pasar Baru yang baru-baru ini menjadi juara Lomba Merdeka Sampah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: