Luar Biasa, Pengunjung Pameran Jurnal Visual Bengkulu Mencapai Sepuluh Ribu Orang

Luar Biasa, Pengunjung Pameran Jurnal Visual Bengkulu Mencapai Sepuluh Ribu Orang

Pengunjung antusias menonton pameran-Akbar-

 


Pintu masuk pameran-Akbar-

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Asosiasi Seniman Bengkulu (ASB) bekerja sama dengan Bencoolen Mall mengadakan event Pameran Seni yang berjudul Jurnal Visual yang mengusung tema POV. Yaitu point of view yang berartikan sudut pandang. Itu dilaksanakan di  Study Room Lantai Dua Bencoolen Mall.

Pameran yang sudah berlangsung sejak 23 Desember 2022 lalu yang dibuka oleh Gubernur Bengkulu itu akan berakhir  tanggal 8 Januari 2023 nanti. Pameran buka setiap hari mulai pukul 09:30 pagi sampai pukul 22:00 dengan sistem tiketing yang bertarif mulai dari sepuluh ribu untuk pelajar/mahasiswa dan lima belas ribu untuk umum. Sedangakan untuk hari weekend tiketnya dijual seharga dua puluh ribu untuk semua kalangan.


Pintu masuk ruangan-Akbar-

Jurnal Visual merupakan pameran seni rupa yang diadakan oleh Asosiasi Seniman Bengkulu (ASB). Ini merupakan salah satu pameran yang pertama kali dibuat berbeda dari pameran yang biasanya diadakan selama ini di Bengkulu.

BACA JUGA:Tidak Pakai Lama Ya, Mixue Ice Cream & Tea Akan Hadir di Bengkulu, Murah Kok Untuk Kamu

Karena pameran ini membuat konsep penggabungan dari berbagai karya seperti grafiti, mural, lukisan, instalasi, multimedia, dan bazaar digabung menjadi satu ruang untuk dipamerkan.


Seni grafiti-Akbar-

Fenomena yang terjadi ini memiliki pengaruh besar bagi masyarakat untuk melihat pameran tersebut.

Budi, salah seoarng peyelenggara mengatakan bahwa, “Untuk saat ini total pengunjung pameran dari hari ke hari kurang lebih berjumlah sepuluh ribuan.” 


Mural-Akbar-

BACA JUGA:Angel's Wing, Ini Tempat Nongkrong Terbaru Anak Muda, Fasilitasnya Tidak Dimiliki Resto Lain di Bengkulu

Dari sudut pandang pengunjung juga memberikan komentar positif terhadap pameran tersebut.


Mural karya anak Bengkulu-a-

“Menurut saya, dengan adanya pameran kesenian itu, kita bisa melihat ada banyaknya kesenian mural di Bengkulu yang bisa mengepresikan diri disana dan untuk pengunjungnya pun banyak yang menikmati pameran tersebut,” ujar salah seorang pengunjung, Medi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: