Warga Senang Jika Taman Remaja Ditata Kembali

Warga Senang Jika Taman Remaja Ditata Kembali

Pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah Taman Remaja-Agung-

BENGKULU, RADARBENGKULU,DISWAY.ID - Taman Remaja dan Kebun Binatang adalah salah satu objek wisata terfavorit pada pada masanya. Tempat yang cocok untuk destinasi wisata keluarga ketika liburan, kini sudah lain cerita.


Lokasi Kebun Binatang yang sudah terbengkalai-Agung-

Sudah 6 tahun kebun binatang telah mati. Tidak ada pengunjung. Yang ada hanyalah tumbuhan liar. Sama halnya dengan Taman Remaja. Pengunjung sudah mulai sedikit. Bangunannya banyak yang kosong.

Di tahun 2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah memegang kendali penuh pasca serahterima dokumentasi kesepahaman, pengelolaan objek wisata Taman Remaja dan Pantai Panjang yang ada di Kota Bengkulu pada November 2021 lalu.

Pemprov berencana menghidupkan kembali objek wisata Taman Remaja yang terbengkalai. Masyarakat juga berpendapat yang sama. Masyarakat meminta pemerintah untuk menghidupkan kembali Taman Remaja. Difungsikan sebagai tempat joging, wisata kuliner serta tempat rekreasi keluarga.

BACA JUGA:Tidak Pakai Lama Ya, Mixue Ice Cream & Tea Akan Hadir di Bengkulu, Murah Kok Untuk Kamu

“Kabarnya pemerintah bakal ngebangun lagi Taman Remaja ini. Mau dijadikan tempat joging serta taman bermain. Para pedagang juga sudah dapat kabar arahan untuk penyusunan lokasi dagang. Sepertinya kami (pedagang) akan disediakan tempat jualan di dalam supaya taman rapi kembali,” kata Meli, pedagang molen mini,'' saat ditemui RADAR BENGKULU di Taman Remaja Rabu (4/1).


Lokasi Taman Remaja-Agung-

“Dulu sewaktu ada taman remaja, kami pedagang sangat terbantu. Karena, ramainya pengujung. Sangat disayangkan jika taman ini terbengkalai. Ini mengingat lokasinya yang sangat pas. Tepat di jantung Kota Bengkulu. Pasti tidak sedikit yang berkunjung,” ucap Mamat, pedagang Mie Ayam.

BACA JUGA:Inilah Riwayat Selingkar Tanah Bengkulu Tempo Dulu (26), Buat Jalan dari Bangkahulu ke Palembang

Warga sekitar menanggapi hal itu dengan positif. Warga berharap taman remaja segera hidup kembali. Ini mengingat banyaknya pelaku usaha mikro kecil menengah supaya mudah untuk berjualan

“Dengan dihidupkan kembali Taman Remaja, tentu akan membawa dampak positif. Selain sebagai tempat berlibur juga dapat membangkitkan perekonomian masyarakat,” ujar Devin, warga sekitar Taman Remaja.(Mg-2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: