Tunggu SK Bupati, Dinsos Bengkulu Selatan Bakal Salurkan BLT Inflasi

Tunggu SK Bupati, Dinsos Bengkulu Selatan Bakal Salurkan BLT Inflasi

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan Efredy Gunawan, SSTP, M.Si menjelaskan terkait BLT Inflasi kepada awak media-Fahmi-

 

 

MANNA, RADARBENGKULUONLINE.COM  -  Dinas Sosial Bengkulu Selatan bakal salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk menekan angka inflasi kepada masyarakat yang membutuhkan. Rencana dananya Rp 450 Juta. 

Kepala Dinas Sosial Bengkulu Selatan, Efredy Gunawan, SSTP, M.Si mengatakan,  untuk besaran berapa nantinya diterima setiap masyarakat, pihaknya belum menerima petunjuk. Karena, masih diverifikasi oleh pihak  Tim Anggaran Pemerintah Daerah( TAPD)

"Untuk besaran BLT Inflasi sebesar Rp 450 juta yang kita usulkan belum final. Bisa saja naik, bisa saja turun. Karena kalau kita mengacu pada tahun 2022, kita mendapatkan dana sebesar Rp 600 juta, walaupun tidak semuanya tersalurkan terkait data yang tidak update,"papar Efredy kepada  RADARBENGKULUONLINE.COM saat ditemui diruang kerjanya kemarin.

BACA JUGA:Segitu Mudahnya, Mata Minus Anak Ibu Ini Sembuh Total dengan Daun Kelor, Ini Cara Menggunakannya

Bahkan untuk peruntukannya, pihaknya belum juga mendapatkan petunjuk. Apakah nantinya diberikan Rp.600.000,- ataupun sama  seperti  ditahun 2022 satu keluarga menerima Rp.300.000,- pihaknya belum mengetahui. Yang jelas pihaknya akan melakukan pendataan terlebih dahulu berapa jumlah yang masuk dan terupdate datanya.

Untuk dana BLT ini murni dari APBD Murni. Walaupun sudah dianggarkan peruntukannya belum jelas, apakah yang menerima nantinya tetap orang yang sama sebelumnya apakah mencari masyarakat lain yang terdampak.

BACA JUGA:Beri Hadiah Logam Mulia, Pemkot Bengkulu Apresiasi Kedisiplinan OPD

"Apalagi kalau kita melihat yang terdampak dari inflasi kenaikan BBM ini cukup banyak. Seperti tukang ojek, tukang parkir. Yang pasti kami masih menunggu SK dari Bupati kepada siapa BLT ini akan diberikan,"pungkas Efredy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: