Bikin Ketagihan, Telur Congkel Ini Enak Sekali, Untung Besar

Bikin Ketagihan,  Telur Congkel Ini Enak Sekali, Untung Besar

Pedagang telur congkel sedang menunggu pelanggan-Akbar-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM- Jajanan legendaris yang telah lama menghilang dari peredaran akhirnya kembali lagi. Jajanan  ini adalah Telur Congkel namanya. Jajanan ini sering muncul di sekolah dasar dan di dekat lampu merah Kampung Bali, Kota Bengkulu .

Yang menjualnya itu adalah Rio. Pedagang telur congkel ini memulai usahanya sejak bulan Ramadan 2022. Kemudian dia mencoba menjual jajanan lain. Tapi, setelah beberapa bulan kemudian, Rio memutuskan dan memantapkan diri untuk menjual jajanan legendaris ini.

 

''Jajanan  ini sangat enak dinikmati ketika cuaca dingin. Telur congkel  ini sudah ada sejak zaman dulu dan kami sering jualan di sekolah dasar (SD). Harganya murah sekali. Rp 500 satu buah,'' ujar Rio kepada RADARBENGKULUONLINE.COM tadi siang.

BACA JUGA:Kamis, Tol Bengkulu-Taba Penanjung Berbayar, Motor dan Angkutan Ternak Sapi Dilarang Masuk

 

Rio  punya ide  menjual telur congkel karena sewaktu dia masih kecil dulu, sangat sering makan jajanan tersebut. Bahkan ketagihan untuk menikmatinya.

Modal yang dikeluarkan Rio tidak banyak. Yakni sebesar dua ratus ribu lebih untuk semua bahan yang dibutuhkan. Lalu diracik dan jadilah telur congkel ini.

BACA JUGA:Bunga Rafflesia Mekar di Kebun Sawit, Ayoo Abadikan Sebelum Layu

“Saya berdagang sambil keliling. Setiap hari dari pagi sampai malam. Pagi saya ke SD-SD. Lalu dari situ saya stand by di dekat Lampu Merah Kampung Bali sampe malam hari. Kadang juga keliling di acara-acara,” kata Rio.

Dijelaskan Rio, selama berdagang Telur Congkel ini dirinya mendapatkan uang cukup lumayan. Bisa mencapai Rp 500-sampai Rp 600 ribuan perhari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: