Bupati Seluma Ajak UIN FAS Bengkulu Lakukan KKN

Bupati Seluma Ajak UIN FAS Bengkulu Lakukan KKN

Bupati Seluma foto bersama saat bersilaturahmi ke UIN FAS-Wawan/Ist-

 

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Baru-baru ini, tepatnya pada Selasa (3/1) Bupati Seluma Erwin Oktavian SE berkesempatan mengunjungi dan bersilaturahmi ke Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UIN FAS) Bengkulu.

Kunjungan bupati tersebut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, MT, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Almidian Saleh, SKM, ME, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Arben Muktiar, M.Si, dan Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Seluma Cahyo Dwo Nenda, ST, M.Si. dan langsung diterima oleh Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd dan jajarannya. 

" Sebagai ajang silaturahmi dan menjalin kerjasama berharap agar UIN FAS Bengkulu banyak menempatkan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Seluma,"sampai Bupati Seluma Erwin Oktavian SE kepada RADARBENGKULUONLINE.COM  tadi siang. 

Menurut bupati, dengan adanya program KKN mahasiswa sangat bermanfaat untuk membangun mental dan semangat pendidikan. Terutama bagi generasi muda dengan menyasar 182 desa dan 10 Kelurahan yang ada di Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Akui Kantongi Ganja, Pemuda Seluma Ditahan di Kota Bengkulu

"Melalui program mahasiswa KKN di Kabupaten Seluma, kami berharap akan memperkuat ilmu keagamaan di masyarakat Kabupaten Seluma," sampai Bupati. 

Sementara itu, Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Prof. Dr. KH. Zulkarnain Dali, M.Pd menyampaikan KKN adalah bentuk kegiatan mahasiswa dalam mengabdi kepada masyarakat dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral. 

"Kami akan menempatkan mahasiswa KKN dengan jumlah yang banyak khususnya di Kabupaten Seluma," sampainya.

BACA JUGA:Tidak Gentar, Guru Honorer Ini Bertaruh Nyawa Demi Tugas Mulia, Tumpukan Limbah Batu Bara jadi Sahabat

Program KKN merupakan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, mahasiswapun memperoleh pengalaman belajar dan bekerja dalam kegiatan pembangunan masyarakat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: