Banner Perpustakaan

Surat Edaran Bupati Sapuan, Bisa Bikin Mukomuko Seperti Arab Saudi

Surat Edaran Bupati Sapuan, Bisa Bikin Mukomuko Seperti Arab Saudi

Surat Edaran Bupati Mukomuko untuk menghentikan aktivitas ketika azan tiba-Seno-


MUKOMUKO, RADARBENGKULU,DISWAY.ID - Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM mengeluarkan serat edaran (SE) tertanggal 12 Januari 2023. Surat edaran bisa bikin daerah Mukomuko menjadi seperti beberapa kota di Arab Saudi.


SE dengan nomor: 450.451/17/A.1/I/2023 itu berisi himbauan yang secara khusus ditujuan kepada kepala perangkat daerah dan seluruh jajarannya di lingkungan Pemkab Mukomuko, instansi vertikal/BUMN/BUMD, perusahaan-perusahaan swasta, lembaga masyarakat, sekolah/madrasah/pondok pesantren, rumah sakit/puskesmas, serta berbagai kalangan komunikasi dan profesi.

Surat edaran Bupati Mukomuko itu tentang menghentikan kegiatan sewaktu adzan dan melaksanakan sholat berjamaah di masjid/musholla.

Melalui surat itu Bupati Sapuan meminta agar semua kegiatan rutin dihentikan ketika adzan berkumandang dan bersiap melaksanakan sholat, bagi yang muslim atau yang beragama Islam.

Selanjutnya, Bupati juga meminta sholat dilaksanakan secara berjamaah di masjid atau mushalla terdekat dengan tempat mereka beraktifitas.

"Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mendukung efektivitas kerja, dengan ini dihimbau kepada;

-kepala perangkat daerah dan seluruh jajarannya di lingkungan Pemkab Mukomuko
-instansi vertikal/BUMN/BUMD
-perusahaan-perusahaan swasta
-lembaga masyarakat
-sekolah/madrasah/pondok pesantren,
-rumah sakit/puskesmas
-serta berbagai kalangan komunikasi dan profesi.

Agar melakukan hal-hal sebagai berikut:

-menghentikan aktivitas rutin saat adzan berkumandang dan bersiap melaksanakan sholat
-melaksanakan sholat fardhu secara berjamaah di masjid/mushalla terdekat.
Demikian edaran ini disampikan untuk dilaksanakan dengan keikhlasan." mengutip isi SE Bupati Mukomuko tersebut.

Seperti sudah banyak dikabarkan, bahwa sejumlah kota di Arab Saudi, seperti Kota Madinah dan Makkah, masyarakatnya agar meninggalkan aktivitas apapun ketika mendengar adzan. Kemudian bersiap dan melaksanakan sholat berjamaah di masjid.

Jika Surat edaran Bupati Mukomuko ini nanti dilaksanakan oleh mayoritas penduduk, khusunya lagi kepada yang dituju langsung dalam surat, suasana Mukomuko bisa seperti di Arab Saudi. masjid-masjid dan musholla di daerah ini bisa makmur, ramai dengan jamaah ketika waktu salat tiba dan aktivitas perkantoran dan aktivitas apapun dihentikan dulu. (sam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: