Komitmen, Manfaatkan Skil Untuk Mencari Uang Saat Kuliah

Komitmen, Manfaatkan Skil Untuk   Mencari Uang Saat Kuliah

Abdul Rauf, adalah seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno-Pito-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Abdul Rauf, adalah seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno  (UIN FAS) Bengkulu. Ia  mengambil Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah (FUAD). Disamping kuliah, ia  memanfaatkan skilnya untuk mencari uang.

 

''Saya sering mengedit video. Saya memberanikan diri untuk menjual jasa untuk mendapatkan uang, ujar Abdul Rauf kepada RADARBENGKULUONLINE.COM, Selasa (17/1).  

 

Abdul  tinggal bersama orang tuanya di Jalan KS Tubun 5, Jalan Gedang, Kota Bengkulu, Bengkulu. Kuliah sambil berkerja  di bagian editing video. 

BACA JUGA:Inilah Sang Radja Lato-Lato Bengkulu, Trik Main Lato-Lato Itu Ini

“Saya kuliah dari pagi sampai sore.  Mulai pukul 07.00 WIB sampai 16.00 WIB. Sehingga saya bisa membagi waktu saya antar kuliah dengan pekerjaan saya,” ungkapnya. 

 

Banyak kategori  video orang pesan. Mulai dari video model, video pernikahan, video perpisahan sekolah, dan ada video dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 

 

“Dan saya bisa mengantongi dari saya selama mengedit video. Dari yang kecil itu 300 ribu dan yang besar itu dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Rp 1,5 juta persatu  video,” ungkap Abdul Rauf. 

BACA JUGA:Sakit Jantung, Okti Ajukan Penangguhan Penahanan

“Meskipun saya harus bergadang setiap mengedit video, itu sudah menjadi komitmen saya untuk belajar mencari uang dari skil yang saya punya,” paparnya.  

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: