Jelang Imlek, Harga Tiket Pesawat Masih Normal

Jelang Imlek, Harga Tiket Pesawat Masih Normal

Dwi Asriadi Batu Bara, owner Lion Air Group -Anang-

 

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Tahun baru imlek, merupakan salah satu tahun baru yang ikut dirayakan di Indonesia. Berdasarkan SKB 3 Menteri terbaru, tahun baru Imlek 2023 jatuh pada tanggal 22 Januari 2023. Terhitung 4 hari lagi perayaan imlek akan dilaksanakan. 

Momen perayaan tahun baru imlek ini, tentu saja banyak juga masyarakat yang merayakan. Terutama mereka yang keturunan Tionghoa.

Moda transportasi juga tentu saja turut berkontribusi, mengingat peristiwa mudik perayaan imlek. Namun, jelang perayaan imlek kali ini tampaknya harga tiket pesawat tidak berpengaruh. 

 

Dwi Asriadi Batu Bara, owner Lion Air Group menuturkan harga tiket tetap standar menjelang perayaan imlek ini.

 

“ Imlek kalau sekarang standar ya. Harga termurah maskapai sekarang Rp 649.000,-. Tapi sekarang yang tertera di pasaran itu antara Rp 700.000,- sampai Rp. 898.000,-. Itu masuk hitungan perbandingan dengan bis standar. “

 

Berbeda jika menjelang natal tahun baru dan bulan puasa, tiket pesawat cepat kehabisan. Imlek ini tidak ada kenaikan. Masih standar. Tidak ada perbandingan harga dari hari biasa. 

Perayaan imlek, lanjutnya, mungkin sedikit warga Bengkulu yang merayakan. Hal ini yang menjadi alasan sepinya perjalanan melalui pesawat. 

 

“Kalau yang merayakan imlek mungkin sedikit kan orang-orang di Bengkulu. Kan yang tanda kutip lebih banyak yang beragama muslim,” tambahnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: