Dibuka Bupati, Musrenbang Kecamatan Batik Nau 2024 Sukses

Dibuka Bupati, Musrenbang Kecamatan Batik Nau 2024 Sukses

 

 

BATIK NAU, RADARBENGKULUONLINE.COM  - Pemerintah Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara menghelat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan untuk menampung usulan masyarakat di 15 Desa se Kecamatan Batik Nau tahun anggaran 2024. Itu akan  didanai oleh APBD Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN Pusat.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati BU,Ir. H. Mian yang diwakili Kepala Bappelitbangda, Ir. Suharto Handayani yang dihadiri Camat Batik Nau Sabani, SH, perwakilan dinas terkait lingkup Pemkab BU, para Kades, BPD, perwakilan masyarakat, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa serta tamu undangan lainnya. Acara ini berjalan tertib, lancar dan sukses. Itu berlangsung Kamis (19/01/2023). 

 

Dalam kesempatan Kepala Bappelitbangda BU Ir. Suharto Handayani menyampaikan bahwa kegiatan musrenbang bertujuan untuk menyelaraskan tujuan dan niat sehingga nantinya program yang akan datang tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat daerah.

BACA JUGA:Heboh, Status Cerita FB Helmi Hasan, Tampilkan Cewek Tanpa Busana

“Musrenbang ini bertujuan untuk menyelaraskan pikiran, tujuan, dan niat, sehingga program-program yang akan datang akan lebih tepat sasaran dan bermanfaat untuk masyarakat,” terangnya.

 

Sementara itu Camat Batik Nau Sabani, SH mengatan bahwa, membangun sebuah daerah dimasa yang akan datang tidaklah mudah dikerjakan dengan sendiri-sendiri, maka dibutuhkan sinergi dan kolaborasi.

BACA JUGA:Viral, Newrita Sabun Cuci Piring Produk Lokal Diminati Provinsi Tetangga

“Maka dalam kesempatan musrenbang kali ini saya mengajak mari bekerja sama dan kolaborasi dengan baik untuk mewujudkan penyepakatan daftar prioritas usulan kegiatan pembangunan desa Tahun 2024 yang akan diusulkan melalui Musrenbang Kecamatan Tahun 2023,” ucapnya.

 

Lebih lanjut Camat mengatakan, setelah dua tahun lamanya masyarakat dihadapi pandemi COVID-19, dengan hal ini diawal tahun baru ini, mewakili jajaran dari pemerintahan daerah, agar dapat menjalankan tugas serta nantinya dapat mewujudkan prioritas  dari segi infrastruktur maupun sumber daya manusianya. 

 

Hasil Musrenbang Kecamatan Batik Nau Tahun Anggaran 2024

 

- Bidang Fisik dan Prasarana

 

1. Jalan Manganyau Barat-Timur 10 KM

2. Pembangunan Jalan Selolong-Peninjau 4 KM

3. Bronjong Desa Batik Nau 300 M

 

- Bidang Sosial dan Budaya

 

1. Pemugaran Makam Ratu Samban 1 Paket

2. Rehabilitasi SDN 148 Selolong 1 Paket

3. Pagar Makam Desa Ulak Tanding 200 M

 

- Bidang Ekonomi

 

1. Jalan Sentral Samban Jaya 2 KM

2. Jalan Sentra Durian Amparan-Air Manganyau 5 KM

3. Irigasi Sawah Desa Taba Kelintang 2.500 M

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: