Terus Diposting Foto Tidak Senonoh, Hacker Akun FB Walikota Dilaporkan ke Polda Lagi

Terus Diposting Foto Tidak Senonoh,  Hacker Akun FB Walikota Dilaporkan ke Polda Lagi

Kepala Dinas Kominfo Kota Bengkulu, Gita Gama-Ronal-

 

BENGKULU, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kominfo melaporkan oknum hacker atau pembajak akun Facebook (FB) Walikota Bengkulu Helmi Hasan ke Polda Bengkulu. 

 

 

Kepala Dinas Kominfo Kota Bengkulu, Gita Gama usai melapor ke Polda Bengkulu,  Minggu (22/1) menjelaskan, laporan yang disampaikan berkaitan dengan oknum yang melakukan pembajakan terhadap FB Walikota Bengkulu.

 

 

"Ini adalah laporan kedua. Pertama  disampaikan Sekretaris mewakili saya sehari usai kejadian pembajakan. Laporan kedua, kita  menyampaikan lebih kepada pengaduan masyarakat terkait akun pak Wali yang dihack.'' 

 

 

Gita Gama menuturkan, pihaknya atas nama Pemkot Bengkulu berharap pihak kepolisian mengusut tuntas persoalan tersebut dan mengembalikan citra Walikota Bengkulu yang dirusak oknum tidak bertanggungjawab. 

 

 

"Yang dihack itu akun Funpage FB pak  Wali. Hari ini ditampilkan lagi postingan tidak senonoh di FB pak Wali.''

 

 

Berdasarkan penjelasan pihak Polda, lanjutnya, saat dia melaporkan akun tersebut sedang diproses dan memang prosesnya membutuhkan waktu.

 

BACA JUGA:Ini Sebab Investor India Gagal Investasi di Bengkulu

''Paling cepat 3 hari. Paling lambat 14 hari," ungkap Gita Gama. 

 

 

Gita Gama berharap prosesnya dipercepat. Pihaknya juga meminta dukungan masyarakat agar tidak salah persepsi dan memahami bahwa itu perbuatan oknum yang ingin menjelekkan  Walikota maupun Pemkot Bengkulu. 

 

BACA JUGA:Ada Vouchernya, Soft Opening Mixue Ice Cream & Tea Kampung Bali Heboh, Kami Senang Sekali

 

"Untuk saat ini akun masih dalam proses pengambilalihan oleh pihak siber crime Polda Bengkulu," demikian Gita Gama. 

Sumber: