Gemapatas, Kuota BPN Seluma Pasang 600 Patok

Gemapatas, Kuota BPN  Seluma Pasang 600 Patok

BPN Seluma sedang memasang 600 Patok-Wawan-

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM - Kepala BPN Kabupaten Seluma , Jakwan Hadinata, S.H menyampaikan pada tahun anggaran 2023, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mencanangkan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS) sebanyak 1 juta patok sebagai upaya meningkatkan kesadaran untuk menandai tanah miliknya.

 

 

"BPN Kabupaten Seluma akan melaksanakan pemasangan tanda batas tanah milik yang ada di Kabupaten Seluma," sampai Jakwan Hadinata SH. 

 

 

Kepala BPN menyebutkan, di Kabupaten Seluma mendapatkan 600 Patok batas tanah yang tersebar di empat lokasi. Yaitu. 

BACA JUGA:Mukomuko Perkuat Sinergi Basarnas dengan Pramuka, Ini Pesan Bupati Mukomuko

 

 

"Kabupaten Seluma ada 600 patok batas tanah, meliputi Desa Bunut Tinggi 150 lahan, Desa Talang Sali sebanyak 150 lahan, Desa Sengkuang Jaya 100 lahan dan Desa Lubuk Kebur 200 lahan," sampai Jakwan. 

 

 

Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, H.Hadianto SE, MM mengungkapkan, melalui program pemasangan patok batas yang tersebar di Seluma dapat mengurangi potensi terjadinya sengketa atau konflik pertanahan. 

 

 

"Terkait adanya  20.000 lahan tanah yang belum terdaftar di Kabupaten Seluma, Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan 1.600 Sertifikasi Tanah," sampainya. 

BACA JUGA: Penembak Rahimandani Tidak Terpantau CCTV

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: