Pemkab Bengkulu Utara Ikuti Penilaian Tahap II PPD 2023

Pemkab Bengkulu Utara Ikuti Penilaian Tahap II PPD 2023

Pemkab BU Ikuti Penilaian Tahap II-Berlian-

ARGA MAKMUR, RADARBENGKULUONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) mengikuti tahapan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 masa penilaian Tahap II tingkatan kabupaten/kota.

 

 

Kementerian PPN/Bappenas melalui Kedeputian Bidang PEPP, Direktorat PEPPD kembali menggelar penilaian tahap II, presentasi dan wawancara di The Madelin Hotel Bengkulu, Senin (6/2/2023).

 

 

Tahap ini dilakukan oleh Tim penilai yang terdiri dari Tim Penilai Independen (TPI) dan Tim Penilai Utama (TPU).

 

 

Mereka menggali berbagai informasi dan melakukan konfirmasi terhadap instansi perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Provinsi yang lolos penilaian tahap I.

BACA JUGA:Ini Sasaran Ops Keselamatan Nala Polres Seluma

 

 

Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE M.Ap pada pelaksanaan penilaian menyampaikan bahwa tim dari pemkab BU telah semaksimal mungkin menyampaikan program-program pemerintah dan kelengkapan yang diperlukan.

 

 

Pemkab BU telah berupaya dalam segi ketahanan pangan untuk berinovasi dengan inovasi sigampang, yaitu pemanfaatan lahan pekarangan masyarakat didukung dengan APBD.

 

 

Mengatasi inflasi, dengan turun langsung kelapangan, mencari solusi atas kenaikan harga bahan pokok.

BACA JUGA:Marliadi: Kita Terbuka untuk Semua, Ayo Wujudkan Kemenangan Gerindra

 

 

“Pemkab BU telah maksimal dalam memaparkan program-program yang telah dilakukan dan melengkapi kelengkapan yang diperlukan.''

 

 

Selain itu, Pemkab BU juga telah berupaya dalam ketahanan pangan di Kabupaten BU untuk menangani pencegahan kenaikan angka inflasi, menciptakan inovasi masyarakat.

 

 

Yaitu sigampang dengan memanfaatkan pekarangan rumah yang dibantu oleh APBD,”jelasnya.

BACA JUGA:Rohidin: One Day Kominfo, Ayo Kompak Memviralkan Sisi Positif Daerah

 

 

Proses penilaian presentasi dan wawancara setiap daerah berlangsung selama 100 menit.

 

 

Dalam agenda tersebut,  5 menit video pendek yang berisi profil daerah dan gambaran umum inovasi yang dilakukan,  20 menit persentasi,  dan 60 menit untuk sesi tanya jawab mengenai aspek yang dinilai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: