80 dari 1.341 Desa Se-Provinsi Bengkulu Masih Blankspot, Diskominfo 2023 Tuntas

80 dari 1.341 Desa Se-Provinsi Bengkulu Masih Blankspot, Diskominfo 2023 Tuntas

Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Moh Redhwan Arif, S.Sos,MPH-ist-

“Sekitar Rp 2 miliar anggaran yang disiapkan untuk menuntaskan blankspot di 80 desa tersebar di kabupaten. Kita juga minta suport ke kabupaten untuk daerah yang belum terakomodir,” jelasnya.

 

 

Ditargetkan tuntas tahun 2023 ini sehingga masyarakat bisa mengakses jaringan dari desa yang sebelumnya tidak ada singal.  Untuk pemasangan selanjutkan akan dikoordinasi ke pemerintah pusat melalui Kementerian Kominfo karena ada bantuan pemasangan tower BTS program mengetasan wilayah blankspot.

BACA JUGA:Keluarga Resah, Penembak Rahiman Dani Belum Tertangkap

 

 

“Kita juga berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo untuk selanjutnya. Untuk di kota masih dilakukan memperkuat jaringan-jaringan OPD,” sampainya.

 

 

Diakui Redhwan Provinsi Bengkulu saat ini masih menjadi provinsi dengan infrastruktur Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) terendah kedua di Pulau Sumatera. Setelah Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:Diduga Akibat Aktivitas Tambang, Warga Talang Pungguk Keluhkan Air Keruh dan Berlumpur

 

 

Hal ini, berdasarkan data Bapenas RI yang dipaparkan pada konsultasi publik RKPD tahun 2024 beberapa hari lalu. Karena infrastruktur TIK masih rendah dan masih banyak wilayah blankspot di kabupaten kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: