Tepat, Setahun Sebelum Pemilu KPU RI Luncurkan Kirab Pemilu 2024

Tepat, Setahun Sebelum Pemilu KPU RI Luncurkan Kirab Pemilu 2024

Foto bersama KPU Provinsi Bengkulu dengan stakeholder usai nonton bersama Peluncuran Kirab Pemilu 2024-Windi-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Tepat H - satu tahun atau 365 hari sebelum pemilihan 14 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI meluncurkan Kirab Pemilu 2024 dengan tema "Pemilu Sebagai Sarana Integritas Bangsa,". 

 

 

Seluruh KPU Provinsi Kabupaten/Kota Se - Indonesia, melakukan nonton bareng secara daring di  grage hotel Kemarin pukul 13.30 WIB. 

 

 

Kirab Pemilu 2024 ini merupakan sosialisasi bendera partai Politik peserta Pemilu. 

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Galang Dana Untuk Bantu Turki, Ini No Reknya

 

 

Ketua KPU Provinsi Irwan Saputra,S.Ag, MM, mengatakan,  Hari selasa (14/2) pihaknya mengundang stakeholder, pimpinan parpol, forkopimda, tokoh masyarakat dan mahasiswa, pelajar dalam rangka nonton bersama peluncuran Kirab Pemilu 2024.

 

 

"Kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan sosialisasi KPU untuk peningkatan pemahaman masyarakat dalam pemilu 2024 mendatang" katanya. 

 

 

Irwan melanjutkan, dalam kegiatan ini nanti akan ada kirab, yaitu sosialisasi yang disimbolkan dengan bendera partai politik peserta pemilu, di mulai dari 7 titik di Di Provinsi berbeda, tepat kemarin merupakan peluncuran Kirab secara nasional.

BACA JUGA:Horeeee....TPP ASN Pemprov Bengkulu Segera Cair  

 

 

Dan selesai pada November 2023 akan finisnya di DKI Jakarta Sekretariat KPU RI. Sedangkan untuk Kirab yang melintas di Provinsi Bengkulu mulai star dari Provinsi Aceh yang diperkirakan pada Agustus mendatang akan tiba di Bengkulu. 

 

 

"Nanti Kirab ini akan melewati kabupaten kota se Indonesia termasuk di Provinsi bengkulu,"sampainya.

 

 

Sedangkan untuk di Provinsi Bengkulu ada lima titik yang akan di tempat mampirnya bendara kirab, diantaranya mulai dari rejang Lebong, yang akan menerima kirab dari provinsi Jambi setelah itu mampir di Kota Bengkulu, kabupaten seluma, bengkulu selatan dan kaur.

BACA JUGA:SKK 60 Mil Laut Bakal Dijadikan Syarat Nelayan untuk Dapatkan BBM Subsidi  

 

 

"Di kabupaten kaur nanti akan serah Terima bendera kirab dengan kabupaten Lampung yang terdekat dengan kabupaten kaur, "ujarnya. 

 

 

Masih dikatakan Irwan, untuk Kabupaten yang disinggahi oleh Kirab, akan melakukan sosialisasi selama tiga hari. "Telah ditetapkan oleh KPU RI lima titik tempat kirab ini menginap, untuk melakukan sosialisasi selama tiga hari," imbuhnya. 

BACA JUGA:21 Anggota KPU dan Bawaslu Serta ASN Juga Daftar, Timsel: Tidak Ada Jaminan Mereka Untuk Lulus Seleksi

 

 

Terpisah, Ketua KPU Kota Bengkulu Martawansyah, SE.,M.Si, mengajak seluruh partai politik peserta pemilu untuk menyambut Kirab tiba di Kota Bengkulu dan mensukseskan sosialisasi selama tiga hari bersama-sama.

 

 

"Ini untuk mensosialisasikan partai Politik maka kita mengajak seluruh parpol peserta pemilu untuk mensukseskan dan menyambut kirab ini, " singkatnya dalam sambutan sebelum Nomor Peluncuran Kirab di Sekretariat KPU Kota Bengkulu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: