Segera Diterapkan, Seleksi Paskibra Gunakan Sistem Aplikasi Berbasis Aplikasi Transparansi

Segera Diterapkan, Seleksi Paskibra Gunakan Sistem Aplikasi Berbasis Aplikasi Transparansi

Rombongan Paskibra 2022 Seluma foto bersama-Wawan-

SELUMA, RADARBENGKULUONLINE.COM -  Pemkab Seluma meluncurkan aplikasi khusus dalam proses seleksi peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Seluma tahun 2023.

 

 

Aplikasi tersebut menggunakan sistem berbasis aplikasi transparansi. 

 

 

Mensosialisasikan hal itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Seluma, Dadang Kosasi ST, MT, menjadi narasumber.

BACA JUGA:Usai Kunjungan KPID, Radio L-Baas Siap Mengudara Lagi

 

 

Sosialisasi Kegiatan Rekrutmen Calon Paskibraka Tahun 2023 berbasis aplikasi Transparansi diadakan, Rabu  di Aula Kesbangpol Seluma aula Kesbangpol Kamis (16/2). 

 

 

Kepala Badan Kesbangpol Seluma,  Dadang Kosasi menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut menindaklanjuti hasil rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pakibraka).

 

 

Itu diadakan di Gedung Tribrata Jakarta Selatan pada Kamis,  9 Februari 2023 yang dilaksanakan oleh Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). 

BACA JUGA:PT. Rodateknindo Menang Lelang Proyek DDTS

 

 

Pada rapat tersebut BPIP mengundang para Kepala Badan Kesbangpol untuk bekerja dalam satu sistem bersama-sama membangun program Paskibraka menjadi kaderisasi Paskibraka yang berkarakter Pancasila. 

 

 

Tujuan rapat  tersebut dalam rangka persiapan pembentukan Paskibraka tahun 2023 di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pusat.

 

 

Ini dilakukan merujuk Peraturan Presiden No. 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dan Peraturan BPIP No. 3 Tahun 2022 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022. 

BACA JUGA:Ada Apa? Ratusan Anggota BPD Bengkulu Utara Geruduk Kantor Bupati dan DPRD BU

 

 

''Petunjuk teknis pembentukan Paskibraka tahun 2023 antara lain mengenai rekrutmen dan seleksi Paskibraka dilaksanakan dengan aplikasi Transparansi Paskibraka BPIP yang  diakses di laman paskibraka.bpip.go.id."  

 

 

Dalam aplikasi tersebut, dijadikan database, terkait peserta yang lolos seleksi, dan  akan secara otomatis memberikan keterangan bagi peserta yang mendaftar dan lolos seleksi. 

 

 

"Admin operator aplikasi transparansi yang bertugas adalah staf yang telah mengikuti bimbingan teknis aplikasi Transparansi Paskibraka yang diselenggarakan oleh BPIP," sampainya. (0ne) 

BACA JUGA:Pertandingan Seru Team Papel PS VS Team RPJ FC, Skor Akhir Imbang 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: