Gubernur Rohidin: Kawasan Pulau Baai Penuhi Syarat Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Gubernur Rohidin: Kawasan Pulau Baai Penuhi Syarat Jadi Kawasan Ekonomi Khusus

Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu-ist-



RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi kerjasama antara Badan usaha Milik Negara (BUMN) yakni PT. Pelindo (Persero) dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Bengkulu  PT. Bengkulu Mandiri.


Bentuk kerjasama antara BUMN dan BUMD ini telah melakukan penandatanganan Head of Agreement (HoA), di Kantor Pelindo Pusat, Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis  ((16/2).


Rohidin menyatakan kerjasama antara PT. Pelindo dengan PT. Bengkulu Mandiri, merupakan langka awal pengembangan kawasan Pulau Baai untuk menjadi Kawasan Ekonomi Khusus dan akan menjadi pusat pertumbuhan Ekonomi Bengkulu.

BACA JUGA:Jadi Kawasan Ekonomi Khusus, Puluhan Pabrik Bakal Dibangun di Pulau Baai


“Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas penandatanganan HoA antara PT. Pelindo dan PT. BM. Hal ini merupakan bentuk sinergi BUMN dan BUMD,"


"Juga merupakan langkah awal bagi pengembangan kawasan pusat pertumbuhan ekonomi provinsi Bengkulu. Serta akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, seperti membuka lapangan pekerjaan, memperbaiki infrastruktur dan menggerakkan sektor riil," sampainya.


Rohidin menjelasakan kawasan Pulau Baai memenuhi syarat untuk dikembangkan sebagai kawasan ekonomi khusus lantaran Pulau Baai merupakan kawasan pelabuhan dan industri yang paling strategis di Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:PT. Rodateknindo Menang Lelang Proyek DDTS


"Sehingga nantinya  Pulau baai akan menarik bagi investor untuk berinvestasi guna meningkatkan perekonomian daerah," tambahnya.


Direktur Utama PT Pelindo Arif Suhartono, menyatakan kerjasama antara PT Pelindo dengan PT Bengkulu Mandiri merupakan pintu masuk untuk kemajuan perekonomian khususnya di Provinsi Bengkulu.


“Kerjasama Ini bukan hanya menguntungkan bagi Pelindo atau Bengkulu Mandiri, tapi tentunya akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Bengkulu dan tentunya untuk kemajuan Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:Bawaslu Minta Masyarakat Ikut Awasi Pemilu 2024, Ayo Pelajari Website Jarimu Awasi Pemilu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: