Bawaslu Minta Masyarakat Ikut Awasi Pemilu 2024, Ayo Pelajari Website Jarimu Awasi Pemilu

Bawaslu Minta Masyarakat Ikut Awasi Pemilu 2024, Ayo Pelajari Website Jarimu Awasi Pemilu

Apel Siaga Bawaslu Kota Bengkulu, Siap Kawal Pemilu 2024-Windi Junius-



BENGKULU, RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Satu tahun sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Bawaslu Kota Bengkulu melaunching aplikasi Jarimu Awasi pemilu.


Hal ini merupakan upaya Bawaslu Kota Bengkulu untuk melibatkan seluruh masyarakat mengawasi tahapan pemilu mendatang.


Ketua Bawaslu Kota Bengkulu Rayendra Pirasad, mengatakan berbagai upaya dilakukan Bawaslu Kota Bengkulu untuk melibatkan masyarakat dalam pengawasan pemilu yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024.

BACA JUGA:Sepanjang Belum Ada Perda, Berobat di Rumah Sakit Tino Galo Masih Gratis


Diantaranya Bawaslu Kota Bengkulu launching aplikasi Jarimu awasi pemilu, selain itu juga membuka posko kawal hak pilih di halaman Kantor Bawaslu yang berlokasi di  jalan bhayangkara Kelurahan Sido Mulyo.


"Masyarakat bisa mengakses Jarimu awasi pemilu melalui handphone, sehingga mempermudah masyarakat untuk memberikan laporan tentang pelanggaran pemilu, " sampainya.


Ia menyatakan, Bawaslu memang sebagai pengawasan dalam penyelenggaraan pemilu, namun ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pemilu.

BACA JUGA:242 Pendaftar Calon Anggota KPU, 119 Pelamar Belum Cukup Umur, 3 Pelamar Serahkan Berkas ke Timsel


Maka dengan adanya Jarimu awasi pemilu, mempermudah masyarakat melaporkan jika ditemukan pelanggaran.


"Kita juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi jalannya proses penyelenggaraan pemilu ini agar harapan kita semua  pemilu yang berintegritas dan damai tercapai," ajaknya.

BACA JUGA:Kantor Mall Pelayanan Publik Bengkulu Tengah Mulai Memberikan Pelayanan, Silahkan Datang


Rayendra menjelaskan, posko kawal hak pilih yang ada di kantor Bawaslu Kota Bengkulu siap menerima semua laporan masyarakat, bagi masyarakat yang hak pilihnya tidak di dapatkan bisa langsung datang ke posko.

BACA JUGA:Dua PT Ini Siap Bangun Pabrik Minyak Goreng di Bengkulu


"Kegiatan ini adalah dalam rangka pengawasan pemilu tahun 2024, dan acara ini adalah bukti bahwa bawaslu siap mengawasi setiap proses atau tahapan pemilu ini, dan semua struktur sudah kami Siapakan, In sya Allah Bawaslu Kota Bengkulu siap," tutup Rayendra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: