Jadi Kawasan Ekonomi Khusus, Puluhan Pabrik Bakal Dibangun di Pulau Baai

Jadi Kawasan Ekonomi Khusus, Puluhan Pabrik Bakal Dibangun di Pulau Baai

Foto bersama Usai Penandatangan HoA -ist-



RADARBENGKULU, DISWAY.ID - Direktur Utama PT Bengkulu Mandiri Saud El-Hujjaj, mengatakan sejalan dengan program pemerintah Provinsi Bengkulu kawasan Pulau Baai nantinya akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).


Fokus pengembangannya pada program hilirisasi pangan dan energi. Diantaranya pembangunan pabrik minyak goreng, Coffee Processing, Woods pellets dan pembangunan terminal curah dan kering, serta industri lain sebagai downstream produk hasil alam di Bengkulu.

BACA JUGA:Sukses Lewati Metamorfosis, Digitalisasi Sukses Bawa BRI Jadi Bank Terbesar di Indonesia


Dikatakan Saud pihaknya, segera membentuk tim khusus untuk mengurus kawasan Pulau Baai  sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).  


“Setelah penandatangan HoA dengan dukungan Pemprov, PT BM segera mengambil langkah konkret menyiapkan segala hal untuk melakukan pekerjaan persiapan pembangunan hilirisasi pangan dan energi di dalam waktu dekat ini.” ujar Saud.

BACA JUGA:Kapolda Saksikan Pemusnahan 32 Batang Ganja di Benteng 


 
Hadir dalam penandatanganan HoA (kerjasama) yakni, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Direktur Utama PT Pelindo Arif Suhartono, Regional Head 2 PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Guna Mulyana, Direktur Operasi dan Bisnis PT Bengkulu Mandiri Deddy Amiruddin.


Head of Agreemnet (HoA) ditandatangani oleh Direktur Operasi dan Bisnis PT Bengkulu Mandiri Deddy Amiruddin dan Guna Mulyana Regional Head 2 PT Pelabuhan Indonesia.

BACA JUGA:Ada Apa? Ratusan Anggota BPD Bengkulu Utara Geruduk Kantor Bupati dan DPRD BU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: