DPK Provinsi Bengkulu Lakukan Kerjasama Dengan SD Insan Kamil Islamic School Kota Bengkulu

DPK Provinsi Bengkulu Lakukan Kerjasama Dengan SD Insan Kamil Islamic School Kota Bengkulu

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu melakukan Perjanjian Kerja Sama atau MoU dengan SD Insan Kamil Islamic School Kota Bengkulu-naura qristina-

 

RADAR BENGKULU - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu melakukan Perjanjian Kerja Sama atau MoU dengan SD Insan Kamil Islamic School Kota Bengkulu, tentang Kemitraan dalam Penyelenggaraan di Bidang Pendidikan (Ilmu Pengetahuan), Pengenalan Tentang Buku-buku Bacaan Serta Kunjungan Belajar pada Senin, 8 Januari 2024.

 

Perjanjian Kerjasama atau MoU Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu dengan SD Insan Kamil Islamic School Kota Bengkulu di tandatangani oleh Kepala DPK Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd dan Kepala Sekolah SD Insan Kamil Islamic School Kota Bengkulu Dedi Kosasi, S.Pd yang bertempat di Ruang Kerja Kepala Dinas.

BACA JUGA:7 Tips Liburan yang Nyaman dan Menyenangkan Saat Long Weekend

BACA JUGA:Mahasiswa Boleh Langsung ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu untuk Lakukan Penelitian Tentang Arsip Daerah

“Kerja sama ini merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan perpustakaan kepada peserta didik SD Insan Kamil Islamic School Kota Bengkulu, sekaligus untuk melakukan pembenaan terhadap perpustakaan sekolah agar sesuai dengan standar Nasional,” ungkap Meri Sasdi.

Sebelumnya sudah ada Sekolah, Komunitas, Lembaga atau instansi yang telah melaksanakan MoU dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu untuk memperkuat komitmen kelembagaan dalam mendukung program pengembangan perpustakaan sekolah.

“Kedepannya akan memudahkan Pengembangan Perpustakaan dengan sarana prasarana serta tenaga perpustakaan yang berkualitas, sehingga layanan perpustakaan optimal dan dampak pada peningkatan kemampuan membaca siswa melalui pembudayaan kegemaran membaca di lingkungan sekolah dan berkunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu,” tutup Kepala Dinas.

BACA JUGA:4 Merek Sepatu Kerja Wanita yang Anggun, Fashion Berkualitas Tinggi dan Terjangkau

BACA JUGA:5 Film Drama Korea Terbaru Ini Bisa Inspirasi di Tahun 2024! Apa Saja Ya?

Penandatanganan Kerja Sama ini dalam rangka meningkatkan literasi anak-anak didik dan meningkatkan minat baca anak-anak dengan memanfaatkan koleksi, sarana dan prasarana yang ada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: