Pemerintahan Daerah Kabupaten Kaur Kerjasama dengan Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia

Pemerintahan Daerah Kabupaten Kaur Kerjasama dengan Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia

Pemerintahan Daerah Kabupaten Kaur dan Politekhnik Engenering Pertanian Indonesia memperlihatkan MoU yang sudah ditandatangani-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Pemerintahan Daerah Kabupaten Kaur melakukan audiensi dan kerjasama dengan Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI). Kegiatan berlangsung di ruang rapat Bupati Kaur. 

Audiensi ini dihadiri Bupati Kaur, H. Lismidianto, Sekda Kaur, DR. Drs. Ersan Syahferi MM, Kepala Dinas Pertanian Kastilon S,Sos, Staf Ahli lingkungan Pemda Kaur, dan Kepala OPD Kabupaten Kaur. Direktur PEPI, DR. Muharfiza S.TP., M.Si dan Wakil Direktur DR. Enrico Syaefullah S.TP bersama staf. 

BACA JUGA:Bawaslu Kaur Pantau Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024

 

Bupati Kaur H. Lismidianto SH MH mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Kaur sangat berterima kasih atas niat baik dari Kementerian Pertanian, dalam hal ini  Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia  yang ingin bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Kaur. 

"Anak-anak petani Kabupaten Kaur banyak yang berprestasi dan berkeinginan kuliah, tetapi orangtuanya tidak mampu dalam membiayai kuliah," sampai Bupati. 

BACA JUGA:Kabupaten Kaur Raih Peringkat Pertama Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

 

Untuk itu Bupati berharap pihak Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia  dapat mewujudkan mimpi anak-anak untuk bisa kuliah, khususnya di PEPI  melalui jalur kerjasama dengan pihak Pemerintah Kabupaten Kaur. 

Direktur Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia, DR. Muharfizah ,S.TP, M.SI mengatakan, Kementerian Pertanian RI membuka peluang yang seluas-luasnya bagi putra/putri bangsa dari Kabupaten Kaur dapat bersekolah di Kementerian Pertanian. Jadi, berdasarkan undang-undang bahwa mencerdaskan kehidupan berbangsa merupakan tugas negara.

BACA JUGA:Hampir Tuntas, KPU Kaur Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024

 

"Kementerian Pertanian sangat konsen dalam pengembangan pendidikan dan SDM di bidang pertanian yang ada di Indonesia," sampai Direktur PEPI. 

Direktur  PEPI menambahkan, perlu dioptimalkan pemahaman SDM Pertanian, sehingga bisa menerima calon mahasiswa dari Kabupaten Kaur khususnya. Harapan nantinya, seluruh Alumni Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia dapat dioptimalkan oleh Pemda, baik itu dalam program pendampingan, mungkin pemberdayaan masyarakat untuk dapat mengoptimalkan hasil-hasil hutan yang ada di Kaur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu